Galang Dana Wujudkan RS Gratis, Opick dan Rossa Duet Konser

IMG_20180709_164445-1152x648-576x324

JurnalNusantara.com – Sebagai bentuk ikhtiar untuk mewujudkan RS. Hasyim Asy’ari bagi masyarakat kurang mampu secara gratis, Dompet Dhuafa dan Pesantren Tebu Ireng bersama Opick dan Rossa menginisiasi konser amal untuk membangkitkan gelora berwakaf dikalangan masyarakat.

“Setiap orang dapat berwakaf dengan jumlah yang tidak besar, kalau ada satu juta orang yang berwakaf maka akan terkumpul Rp 10 miliar. Dana dari wakaf uang tersebut bisa digunakan untuk membangun aset wakaf di bidang kesehatan seperti rumah sakit,” ucap drg. Imam Rulyawan, MARS, Direktur Utama Dompet Dhuafa Filantropi, dalam jumpa pers menjelang konser Opick dan Rossa, Senin (9/7/2018) di Djakarta Teater.

Diharapkan, lanjut Imam, atas kehadiran insan seniman yang peduli sesama seperti Opick dan Rossa, dapat menjadi contoh membentang kebaikan bersama masyarakat luas sebagai pemantik budaya berwakaf. Dompet Dhuafa dengan beberapa artis & public figure akan terus menggalangkan dan mengajak, menginformasikan serta mengedukasi masyarakat akan keutamaan manfaat wakaf hingga membantu pertumbuhan wakaf di Indonesia.

Sementara itu, Opick mengaku senang dengan konser kali ini, namun menurutnya, poin utamanya bukanlah konser Opick dan Rossa, namun poin terpenting adalah bersama-sama mewujudkan RS. Hasyim Asy’ari di Jombang Jawa Timur.

“Buat saya sendiri konser ini spesial dan gembira karena akan diwujudkan RS Hasyim Asy’ari. Poin sebenarnya bukanlah Opick dan Rosa tetapi bersama mewujudkan RS tersebut. Oleh karena itu, mari memulai dari kita, ayo bersama-sama dan Insya Allah terwujud dalam waktu yang cepat dan manfaatnya langsung dirasakan oleh masyarakat,” tutup Opick. (my)

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *