Syaiful : Ada Dua Kekuatan Ormas Besar di Khasanah Bangsa Indonesia

IMG-20180711-WA0028
JurnalNusantara.com – Sekelompok Mahasiswa mendeklarasikan dirinya sebagai Gerakan Mahasiswa Bhinneka Tunggal Ika di bilangan Matraman, Jakarta, sore ini.

Sebagai wujud dideklarasikan gerakan mahasiswa tersebut, digelarnya dialog kebangsaan yang dihadiri Ketua Umum Forum Nasional Mahasiswa Bhinneka Tunggal Ika, Dr. Syaiful Rahim, Kepala Deputi IV KSP, Eko Sulistyo, Ketua Gerakan Mahasiswa Bhinneka Tunggal Ika, Gifara Sadat dan mahasiswa/i.

Menurut Ketum Fornas Mahasiswa Bhinneka Tunggal Ika Syaiful Rahim, ada kelompok-kelompok gerakan mahasiswa yang kemudian dibranding. Ini, kata Dia, dirinya menyakini ada pola tanpa kesadaran atau design.

Kemudian, Indonesia yang telah didirikan oleh para ulama bahwa garuda ini masih dikembangkan oleh orang-orang Islam.

“Yang tetap menjaga garuda Indonesia dulu berasal dari keturunan ulama (NU) dan kelompok Muhammadiyah yang menjadikan kesejahteraan berdirinya bangsa ini,” kata Syaiful dalam Dialog Kebangsaan Gerakan Mahasiswa Bhinneka Tunggal Ika, Rabu (11/7/2018).

Hal ini jelas sekali, ungkap Syaiful, bahwasannya memang ada sekolompok yang memahami perubahan dan merawat bangsa ini. “Setidaknya dua ormas ini mewakili kekuatan yang besar di khasanah bangsa Indonesia. Ini menjadi catatan sejarah bangsa ini,” jelasnya.

“Saya tidak ingin menyebut kelompok-kelompok yang terformalkan.Gerakan mahasiswa saat itu agak sedikit keteteran. Namun demikian, semangat jiwa mereka yang menjadikan bangsa ini menjadi lebih baik,” tandasnya. (SR)

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *