Korupsi, Ancaman Bagi Kedaulatan Bangsa

IMG_20180714_144552-1152x648-576x324
JurnalNusantara.com – Erlangga Adikusuma, Direktorat Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat KPK mengatakan bahwa bahaya korupsi sudah menjadi ancaman bagi kedaulatan bangsa Indonesia. Untuk mengatasinya, tak hanya peran Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) saja, namun seluruh rakyat Indonesia.

“Kita memandang bahwa korupsi merupakan ancaman bagi bangsa. Hal ini bisa dilihat misalnya dana bansos yang hanya dinikmati oleh segelintir orang saja. Oleh karena itu, pemberantasan korupsi tidak bisa dilakukan oleh KPK saja,” ujar Erlangga, dalam acara diskusi kebangsaan yang diselenggarakan oleh Pemuda Bumi Putra Nusantara (PBPN) bertema “Peran pemuda dan Mahasiswa Dalam Mempertahankan Kedalautan Bangsa Indonesia Yang Dijiwai Ideologi Pancasila”, Sabtu (14/7/2018) di Menteng Jakarta Pusat.

Hal senada dikemukakan Presiden Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (APKLI), Dr. Ali Mahsun. Menurutnya, Indonesia sudah tidak berdaulat lagi dimana lembaga keuangan bisa dilihat dikendalikan oleh kekuatan bangsa asing dan sistem informasi bukan milik kita lagi.

“Saya sampaikan bahwa persoalan mendasar carut marutnya bangsa kita adalah tata kelola bangsa kita yang tidak pernah mengacu pada pembukaan UUD 1945. Dampaknya, menimbulkan persoalan mendasar. Jika dibiarkan, maka revolusi bangsa tidak bisa dicegah lagi oleh siapapun,” ucapnya. (red)

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *