Pendamping Prabowo Merucut Jadi Tiga Nama: AHY, Salim Segaf dan UAS

IMG-20180807-WA0038
JurnalNusantara. com – Nama bakal calon wakil presiden (cawapres) pendamping Prabowo Subianto sudah mengerucut menjadi tiga nama. 

Mereka adalah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Salim Segaf Al-Jufri dan Ustaz Abdul Somad (UAS).

Dua nama di antaranya, Salim Segaf dan Ustaz Abdul Somad merupakan rekomendasi ijtima ulama.

“Sebagaimana kita ketahui kita mengerucut kepada calon dari Partai Demokrat paling depan ada AHY, dari hasil ijtima ulama yang dua-duanya diterima oleh PAN dan PKS, saya kira itu ada nama UAS dan Salim,” ujar Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (7/8/2018).

Tidak hanya hasil itjima ulama, kata dia, Salim juga didukung PKS. Sementara PAN menginginkan agar UAS menjadi cawapres.”UAS di-endorse PAN dan belakangan saya dengar PKS tak keberatan,” kata Wakil Ketua DPR ini.

Kendati Prabowo di hadapkan tiga pilihan, Fadli meyakini akan ada titik temu  di antara partai pendukung Prabowo untuk menyepakati satu nama cawapres.

“Saya kira akan ada titik temu pada waktunya. Saya kira ini kan belum eksplore lebih jauh, pertemuan kan baru beberapa kali,” ujarnya.(SR)

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *