Prihatin Gempa NTB, Tim Gema Inti Jokowi Akan Kirim Bantuan

IMG_20180809_193010-1152x648-576x324

JurnalNusantara.com – Gempa bumi yang terjadi di Nusa Tenggara Barat tak hanya dirasakan warga setempat, namun perasaan duka pun dirasakan oleh seluruh rakyat Indonesia bahkan dunia. Sebagai wujud keprihatinan kepada korban gempa, Gerakan Masyarakat Indonesia Timur Untuk Jokowi (Gema Inti Jokowi) yang seyogyanya akan melakukan deklarasi di Anjungan NTB TMII Jakarta dengan menghadirkan 15.000 relawan, akhirnya dilaksanakan secara sederhana di sebuah cafe di kawasan Cikini Jakarta Pusat.

“Seluruh dana yang disiapkan untuk kegiatan deklarasi, akhirnya kami sepakat dialokasikan untuk membantu saudara-saudara kita yang tertimpa musibah gempa bumi di NTB,” jelas Rettob MG, Sekjen Gema Inti Jokowi, Kamis (9/8/2018).

Rettob mengajak dan menghimbau kepada seluruh relawan Gema Inti Jokowi untuk ikut berpartisipasi dalam meringankan beban para korban bencana gempa bumi di Lombok NTB khususnya yang terdampak paling parah.

Dalam kesempatan yang sama, Srikandi Gema Inti Jokowi, Ivon membenarkan bahwa keputusan untuk membantu korban gempa NTB merupakan langkah yang tepat mengingat bahwa sebagai pendukung Jokowi, Gema Inti Jokowi patut meniru Jokowi dengan gaya blusukannya yang selalu menekankan agar terjun langsung membantu masyarakat.

“Kami sangat merasakan mengapa sampai masyarakat itu menyerahkan periode ini kepada Jokowi karena Jokowi bukan sekedar datang dan tidak berbuat apa-apa tetapi apa yang sudah Jokowi perbuat, mereka merasakannya. Oleh karena itu, Gema Inti Jokowi juga ingin berbuat demikian terhadap korban gempa,” ujar Ivon. (my)

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *