Didampingi Ketum Partai Koalisi, Jokowi-KH Ma’ruf Amin Daftar ke KPU

IMG-20180810-WA0007

JurnalNusantara. com – Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Joko Widodo (Jokowi) dan KH Ma’ruf Amin tiba di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta, Jumat (10/8/2018).

Duet Jokowi-Ma’ruf akan mendaftar secara resmi sebagai pasangan Capres dan Cawapres 2019-2024. Tampak Jokowi dan Ma’ruf semobil dan menggunakan kemeja warna putih

Setelah tiba pukul 09.30 WIB pasangan ini tak memberikan pernyataan sikap kepada wartawan. Keduanya tampak menuju ke lantai 2 tempat pendafataran. Meski begitu, Jokowi-Ma’ruf tak langsung masuk ke ruang pendafataran hanya ketua umum parpol pendukung dan pihak LO partai yang bertugas.

Kehadiran Jokowi disambut ribuan pendukung baik dari parpol pendukung maupun organisasi relawan yang sejak pagi sudah berada di Kantor KPU.

Tampak seluruh Ketum parpol ikut mendampingi Jokowi-Ma’ruf antara lain Megawati Soekarnoputri, Surya Paloh, Hary Tanoesoedibjo, Airlangga Hartarto, Romahurmuziy, Muhaimin Iskandar, Oesman Sapta, Grace Natalie, Dian Hendropriyono yang masing-masing didampingi Sekjen mereka.

Diketahui Jokowi selaku petahana telah memilih Ketua Umum MUI KH Ma’ruf Amin sebagai pendampingnya. Pasangan ini didukung oleh PDI Perjuangan, Golkar, Nasdem, PPP, PKB, Hanura, Perindo, PSI dan PKPI. Sedangkan duet Prabowo-Sandi didukung oleh Partai Gerindra, PKS dan PAN.(SR)

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *