Galang Kekuatan Anak Bangsa, WANTANAS Dukung Penuh GERCIN-NKRI

IMG-20180830-WA0012_crop_480x469

JurnalNusantara.com – Dalam rangka memberikan pikiran-pikiran konstruktif dalam membangun NKRI, sebagai anak bangsa dan generasi muda milinial yang di lahirkan oleh ibu pertiwi, Dewan pimpinan Nasional Gerakan rakyat Cinta NKRI (DPN GERCIN-NKRI) menggelar audiensi dengan Sekretariat Jendral WANTANAS RI di kantor wantanas RI Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (28/8/2018).

Rombongan terima langsung oleh Sekretariat Jendral WANTANAS, Letjen Dini Munardo yang didampingi Laksda Teguh Priantono, Brigjen TNI Ali Bogra Hamdan, Brigjen TNI syafi UI. Sementara Pengurus Pusat Dewan Pimpinan Nasional yang hadir dalam pertemuan tersebut adalah Hendrik Yance Udam (Ketua Umum DPN GERCIN), Edward Natty (Ketua Bidang Organisasi Dan Pengkaderan), Julius Napelion Blegur (Ketua Bidang Terorisme dan Narkoba) dan Salmut Wuka (Ketua Bidang UMKM dan Koperasi).

“Kami mendirikan organisasi ini karena panggilan hati nurani sebagai anak bangsa yang berkewajiban menjaga dan merawat NKRI, mengalang persatuan dan kesatuan, dan menjaga kedaulatan NKRI dari segala bentuk gangguan dan ancaman,” ujar Hendrik Yance Udam kepada wartawan, Selasa (28/8/2018) di Jakarta.

Lebih lanjut Hendrik mengatakan, Gerakan Rakyat Cinta NKRI merupakan alat perjuangan anak bangsa dalam melawan radikalisme, ujaran kebencian, intoleran, terorisme dan disintegrasi bangsa. Sesuai visi utamanya, kata Hendrik, gerakan ini akan terus mengawal dan mensosialisasikan empat pilar kebangsaan yaitu Pancasila, Bineka Tunggal Ika, UUD 1945 dan NKRI. Menurutnya, Empat pilar kebangsaan tersebut sudah mulai pudar di kalangan masyarakat Indonesia khususnya generasi muda.

“Kami ingin menjadi perekat persatuan dan kesatuan seluruh anak bangsa, juga menjadi mitra strategis pemerintah dan TNI/POLRI sebagai kesatuan Integral yang tidak bisa di pisahkan,” ungkapnya.

Sebagai langkah konkret, Hendrik berjanji akan melakukan konsolidasi dari sabang sampai merauke serta pembentukan koordinator-koordinator luar negeri di beberapa negara Eropa, Asia dan Pasific Selatan, dengan target menggalang kekuatan anak bangsa perekat NKRI.

Sementara itu, Sekjen WANTANAS, Letjend Doni Munardo memberikan apresiasi kepada DPN GERCIN. Ia menilai, organisasi ini luar biasa karena pimpinannya memiliki komunikasi sosial politik yang cukup tinggi sehingga bisa menyebar secara masif di seluruh Indonesia. Ia berjanji, Wantanas RI akan membantu pembentukan koordinator-koordinator luar negri dalam memupuk semangat nasionalisme anak bangsa.

“Saya berharap organisasi ini dapat menjadi mitra strategis pemerintah serta dapat bersama-sama menyelesaikan persoalan persoalan bangsa yang semakin komplex,” pungkasnya. (my)

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *