HUT RI ke-73, GERCIN-NKRI Ajak Generasi Muda Mengisi Kemerdekaan

IMG-20180903-WA0008

JurnalNusantara.com – Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang sudah berusia 73 tahun merupakan usia yang sudah sangat dewasa dan matang dalam mengelola negara ini. Oleh karena itu, sebagai generasi muda khususnya yang ada di tanah Papua harus dapat mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang positif dan membangun.

Demikian disampaikan Hendrik Yance Udam (HYU), Ketua Umum DPN GERCIN-NKRI dalam acara Gebyar Pesona Panggung Merah Putih Musik Papua dalam rangka HUT RI ke-73 yang diselenggarakan oleh DPD GERCIN-NKRI, Jumat (31/8/2018) di Jayapura, Provinsi Papua.

“GERCIN-NKRI sebagai perekat generasi Papua dan perekat NKRI dari Sabang sampai Merauke, menghimbau agar generasi muda di tanah Papua tidak terlibat gerakan-gerakan yang dapat menimbulkan ketidakstabilan nasional, namun mari kita isi kemerdekaan ini dengan hal-hal positif. Saya juga berharap kepada seluruh stakeholder di tanah Papua agar menjaga stabilitas keamanan karena masalah keamanan bukan hanya tugas TNI-Polri, namun seluruh rakyat Indonesia,” tutur Hendrik.

Lebih lanjut Hendrik mengatakan, generasi muda di tanah Papua adalah pewaris kepemimpinan di negeri ini dan menjadi ikon perubahan. Sudah selayaknya generasi muda Papua terlibat aktif dalam pembangunan dan menghindari hal-hal negatif yang dapat merusak keutuhan bangsa karena bangsa ini adalah bangsa yang besar dan cukup unik yaitu bangsa yang memiliki multi dimensi suku, agama dan ras dari Sabang sampai Merauke. Tentunya ini merupakan suatu hal yang luar biasa.

“Saya sebagai pemimpin GERCIN-NKRI asal tanah Papua selalu memperjuangkan hal-hal ditingkat nasional. GERCIN-NKRI selalu menggelorakan semangat-semangat perubahan dan pembangunan, khususnya menjadikan anak Papua menjadi ikon perubahan di negeri ini. Kita sebagai generasi muda harus bisa menghindari hal-hal yang dapat merusak diri kita, keluarga kita dan hubungan dengan Tuhan,” ungkapnya.

Sementara itu, Hendrik juga mengucapkan terima kasih kepada Dewan Kesenian Provinsi Papua yang telah memfasilitasi kegiatan tersebut. Ia meminta agar kesenian seperti lagu-lagu daerah Papua dapat dikembangkan bukan hanya di tanah Papua namun diseluruh Nusantara bahkan go internasional. (my)

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *