Hasto Sebut Tak Khawatir SBY Jadi Jurkam Prabowo-Sandi

IMG-20180913-WA0038

JurnalNusantara. com – Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Pasangan Jokowi-Ma’ruf, Hasto Kristiyanto menganggap biasa rencana Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjadi juru kampanye (Jurkam) pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga S Uno.

Menurut Hasto, sebagai Ketua Umum partai politik secara otomatis SBY dimungkinkan menjadi jubir kampanye. Menurutnya, hal demikian berlaku di TKN Jokowi-Ma’ruf.

“Ada ibu Mega, ada Pak Erlangga, kalau menjadi Jurkam, kemudian Pak Muhaimin Iskandar, Pak Surya Paloh, Pak Oesman Sapta, Pak Harry Tanoe, Mba Grace Natalie, dan semua menjadi jurkam karena ini pemilu legislatif dan presiden itu satu nafas utk perjuangan,” kata Hasto di Rumah Cemara, Menteng, Jakarta, Kamis (13/9/2018).

Sekjen DPP PDI Perjuangan ini mengaku tak khawatir jika nantinya SBY ‘turun gunung’ menjadi Jurkam Prabowo-Sandi termasuk jika nantinya Presiden keenam itu turun di daerah kelahirannya di Jawa Timur.

Menurut Hasto, di Jawa Timur sendiri dukungan kepada pasangan Jokowi-Ma’ruf tetap solid terlebih dengan bergabungnya sejumlah tokoh di wilayah tersebut. Diakui Hasto, masing-masing kubu memiliki strategi sendiri dalam memenangkan calonnya.

“Ya namanya strategi kan kami kan tertutup tidak kami sampaikan ke publik tapi intinya dimana rakyat datang ke TPS itu milih Pak Jokowi dan Kyai Ma’ruf,” ujarnya.(SR)

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *