Massa Demonstrasi Minta Jokowi Ganti Pimpinan KPK

IMG-20180913-WA0042
JurnalNusantara.com – Sejumlah massa dari Gerakan Pemuda Pemudi Nusantara menggelar aksi demonstrasi di depan Mabes Polri dan istana presiden, Kamis (13/9), sekitar pukul 11.00 Wib. Dalam aksinya, massa meminta Presiden Joko Widodo segera memecat dan mengganti pimpinan KPK, karena dianggap tidak mampu menuntaskan permasalahan korupsi di bangsa ini, salah satunya indikasi KKN yang terjadi di BUMN. Selain itu, massa juga meminta Mabes Polri segera mengambil alih dugaan kasus suap pelelangan ulang dan pembebasan lahan yang terindikasi adanya tindakan KKN.

“Sampai saat ini, lembaga anti rasuah belum mampu menuntaskan kasus pelelangan ulang dan pembebasan lahan Bandara NYIA di Kulon Progo yang diduga ada indikasi KKN. Padahal KPK sudah memiliki bukti dan sudah menerima laporan tapi sampai saat ini kasusnya belum juga teratasi,” ungkap Koordinator aksi demonstrasi Muhammad Yahya.

Menurutnya, Angkasa Pura I sebagai BUMN pemilik proyek tidak pernah melakukan tindakan apapun sesuai ketentuan perundang-undangan. Pelaksanaan pelelangan ulang terbatas oleh PT angkasa pura I yang berlangsung sejak februari 2018 sampai juli 2018 dari 10 perusahaan BUMN yang di undang sebagai peserta kemudian terbentuk tiga Kemitraan / kerja sama operasi (KSO) yang bersedia mengikuti proses pelelangan dan mengajukan penawaran harga. Namun faktanya kata Muhammad Yahya, PT. Angkasa Pura 1 membatalkan penetapan pemenangan lelang dan melakukan pelelangan ulang atas objek lelang yang sama. (red)

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *