Tim Kuasa Hukum LBH Kepton Segera Ajukan Eksekusi Dana Pengungsi Kepada PN Jakpus

IMG_20180918_142632-1152x648-460x259
JurnalNusantara.com – Tim Kuasa Hukum Pengungsi Eks-pengungsi Maluku/ Maluku Utara segera mengajukan permohonan eksekusi kepada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Permohonan tersebut terkait keputusan Mahkamah Agung yang meminta untuk mengeksekusi dana bantuan eks pengungsi. Targetnya, awal tahun 2019 dana bantuan pengungsi tersebut dapat disalurkan.

“Kami dari Tim Kuasa Hukum Pengungsi Eks-pengungsi Maluku/ Maluku Utara ingin menyampaikan bahwa kami telah mengajukan Permohoan Eksekusi kepada Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Pusat terkait dana bantuan eks pengungsi Maluku/ Maluku utara yang tersebar di seluruh Indonesia berdasarkan putusan Mahkamah Agung dengan Nomor Register 1950 K/ PDT/ 2016 jo 318/Pdt.G.Class Action/ 201 1/PN.JKT.PST,” ujar La Oda Zulfikar Nur, SH, MH, Kuasa Hukum Pengungsi Eks-pengungsi Maluku/ Maluku Utara, saat menggelar jumpa pers di Senen Jakarta Pusat, Selasa (18/9/2018).

Ia menambahkan, penyaluran bantuan tersebut saat ini telah masuk tahap proses Eksekusi yang dilakukan oleh Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

“Oleh karena itu diberitahukan kepada masyarakat Eks Pengungsi Maluku/Maluku Utara yang berada di seluruh Indonesia agar mendaftarkan diri pada Tim data LBH Kepton yang ada di Provinsi masing-masing,” ujar Zulfikar.

Untuk diketahui, kata Zulfikar, penyaluran dana bantuan eks pengungsi disalurkan kepada masyarakat pengungsi sebanyak 213.217 kepala keluarga yang tersebar di lebih dari 3 Provinsi antara lain Maluku, Maluku Utara dan Sulawesi Tenggara. Adapun jumlah nominal yang akan di terima oleh Eks Pengungsi sebesar Rp. 18.500.000, perkepala keluarga, dengan dikurangi dana yang pernah diterima. (red)

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *