Koalisi Prabowo-Sandi Diminta Kooperatif Bantu Polisi Terkait Kasus Hoaks RS

IMG-20181008-WA0011
JurnalNusantara. com – Anggota Koalisi Prabowo Subianto-Sandiaga Uno disarankan untuk bersikap kooperatif membantu kepolisian mengungkap kasus kebohongan atau hoaks Ratna Sarumpaet. 

“Jangan membangkang dari panggilan hukum, apalagi membenarkan pembangkangan tersebut dengan melempar tuduhan-tuduhan kepada pemerintah,” kata Anggota Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Dedek Prayudi dalam keterangan tertulisnya, Senin (8/10/2018). 

Dia khawatir koruptor dan bandar narkoba juga akan melakukan hal sama jika elite politik sudah membenarkan pembangkangan terhadap proses hukum karena klaim tidak bersalah. 

Kepolisian pun diharapkan Dedek dapat mengungkap kasus hoaks Ratna seterang-terangnya dan secepat-cepatnya dengan memperhatikan prinsip kehati-hatian. 

“Hal ini dikarenakan hoaks adalah suatu racun bagi tumbuh kembangnya demokrasi di sebuah peradaban, dan kami pemuda Indonesia tidak menginginkan racun itu menyebar dan berdampak,” ujarnya.

Selanjutnya, Dia menilai sikap Koalisi Prabowo-Sandiaga itu sebagai bentuk kepanikan. “Sewaktu kebohongan berita penganiayaan ini belum terungkap, mereka serentak mendesak Polri agar mengusut berita penganiayaan dengan cepat. Setelah kebohongan ini terungkap, mereka terkesan tak ingin polisi bergerak cepat,” ucapannya. (SR)

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *