Aktivis Muda Muhammadiyah Deklarasikan Dukung Jokowi-Ma’ruf

IMG-20181009-WA0027

JurnalNusantara.com – Sejumlah aktivis muda Muhammadiyah mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon presiden-wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Maruf Amin pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019. 

Para aktivis muda Muhammadiyah ini juga meluncurkan Rumah Indonesia Berkemajuan sebagai wadah dukungan kepada calon petahana.

Ketua Umum Rumah Indonesia Berkemajuan, M Khoirul Muttaqin mengatakan, dukungan ke Jokowi-Maruf diberikan setelah pihaknya mencermati perkembangan situasi dan kondisi politik terkini.

“Ini aspirasi dari bawah. Mereka ingin ada wadah besar bagi perjuangan pemenangan pasangan calon presiden Jokowi-Ma’ruf untuk kembali sukses di periode kedua,” kata Khoirul di Cikini, Jakarta, Selasa (9/10/2018).

Dia menuturkan, kepuasan terhadap kinerja Presiden Jokowi dan Kabinet Kerja dalam mewujudkan pembangunan di seluruh Tanah Air adalah salah satu di antara aspirasi dari bawah.

Tak hanya itu, Khoirul bersama para aktivis muda Muhammadiyah telah membaca rencana strategis Pemerintahan Jokowi di periode mendatang yang lebih menitikberatkan pada pembangunan sumber daya manusia, setelah sukses membangun infrastruktur di periode pertama pemerintahan.

Terkait pembangunan sumber daya manusia itu, Ketua Umum Muhammadiyah Haedar Nashir bahkan telah memberikan usulan Nawacita Jilid 2 untuk memperkuat beberapa sektor seperti, pendidikan, kesehatan, hingga ekonomi yang bertumpu pada peningkatan kualitas sumber daya manusia. (SR)

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *