Penuhi Panggilan Polisi, Mantan Ketua MPR Ini Protes Namanya Tak Tertulis Lengkap

IMG-20181010-WA0032
JurnalNusantara.com – Mantan Ketua MPR, Amien Rais memenuhi panggilan polisi untuk diperiksa sebagai saksi di kasus penyebaran hoaks aktivis Ratna Sarumpaet. Dia memprotes pemanggilan itu karena namanya tak ditulis secara lengkap.

Amien Rais mengatakan, dia telah menerima surat pemanggilan sebagai saksi di kasus Ratna Sarumpaet itu, hanya saja dia mengaku janggal dengan pemanggilan tersebut. Dia pun memprotes polisi karena namanya tak ditulis secara benar di surat panggilan itu.

“Nama yang tertulis Amien Rais, padahal nama saya itu Muhammad Amien Rais. Jadi saya mau tanya, kenapa nama Muhammad tak ditulis, apakah alergi nama Muhammad? Allah huallam,” ujarnya pada wartawan, Rabu (10/10/2018).

Tak lama, dia pun menyampaikan keinginannya agar Presiden Joko Widodo (Jokowi) mencopot Jenderal Tito Karnavian dari jabatannya sebagai Kapolri, meski dia tak menyatakan alasannya secara jelas.

Dia pun menganggap, masih banyak stok pemimpin di jajaran Polri yang jujur dan mengabdi bangsa negara dengan baik yang bisa menggantikan Tito.

“Saya yakin stok pimpinan polri yang jujur  dan mengabdi bangsa negara masih banyak untuk ganti pak Tito. Kita cinta polisi sebagai kemanan nasional, tapi kalau ada oknum yang tak benar harus diganti. Manusia bisa rekayasa, tapi Yang Maha Sempurna jauh lebih unggul,” katanya.(SR)

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *