Pasca Gempa dan Tsunami, Pasha Ungu Sebut Kota Palu Sudah Kondusif

IMG-20181114-WA0006
JurnalNusantara.com – Wakil Walikota Palu Sigit Purnomo Syamsuddin Said alias Pasha Ungu sambangi kantor Kementerian Sosial yang berada dibilangan Salemba, Jakarta.

Kedatangan Pasha Ungu begitu panggilan akrab Wakil Walikota Palu ini menginformasikan bahwa adanya penggalangan dana yang telah diberikan oleh Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur dan KNPI Tanjabtim, Jambi.

“Itu menindaklanjuti undangan dari Wakil Bupati dan KNPI Tanjabtim dalam rangka memberikan bantuan terhadap kota Palu yang terdampak gempa dan tsunami,” kata Pasha saat dihubungi wartawan usai bertemu Menteri Sosial di kantornya, Jakarta, Selasa (13/11/2018).

Bantuan yang diberikan, ungkap Pasha, telah disaksikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemensos Hartono Laras sebagai simbolis mewakili Gubernur Sulawesi Tenggara.”Bantuan sebesar Rp500 juta. Ini sebagai bentuk perhatian terhadap kota Palu dan masyarakat yang terdampak korban gempa dan tsunami,” katanya.

Pentolan band Ungu ini juga menyebutkan bahwa keadaan kota Palu suasananya sudah membaik dan kondusif. Pasalnya, untuk distribusi logistik dengan metode yang diterapkan Pemda Palu sudah berjalan dengan baik dan efektif. “Sehingga masyarakat tidak lagi mencari makanan lagi ditempat-tempat pengusian,” imbuhnya.

Selain itu, Pasha yang lahir dan besar di Palu juga mengatakan bahwa dirinya bersama tim telah memvalidasi bangunan-bangunan baik yang rusak berat maupun tidak. “Semua itu sudah kita data, rumah, perkantoran agar secepatnya dapat direhabilitasi,” tandasnya.(SR)

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *