Rocky Gerung Akan Diperiksa Terkait Kasus Ratna Sarumpaet

IMG-20181126-WA0005

JurnalNusantara.com – Penyidik Polda Metro Jaya akan memeriksa ahli filsafat yang juga pengamat politik Rocky Gerung, Selasa 27 November 2018. 

Rocky akan diperiksa untuk melengkapi keterangan saksi-saksi dalam berkas kasus dugaan penyebaran berita bohong atau hoaks penganiayaan aktivis Ratna Sarumpaet. 

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono mengakui kejaksaan telah mengembalikan berkas Ratna dan memberikan catatan. 

“Setelah kita dapat pengembalian berkas, ada petunjuk perbaikan berkas. Jadi awal yang kita perbaiki itu pemanggilan saksi dan sesuai petunjuk jaksa, kita panggil Rocky Gerung Selasa, 27 November 2018 besok siang,” ujar Argo kepada wartawan, Senin (26/11/2018).

Argo menjelaskan, bukan hanya Rocky Gerung yang bakal dipanggil untuk dimintai keterangan, tapi juga Wakil Ketua Tim Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Nanik S Deyang. Hanya saja waktu pemeriksaan Nanik belum ditetapkan. 

Dia menambahkan, pemeriksaan itu untuk mengetahui tentang alur penyebaran ataupun pengiriman foto lebam di wajah Ratna.

“Rocky kita panggil karena ada pengiriman foto RS (Ratna-red), Bu Nanik juga kita panggil lagi. Jadi penyidik akan mendalami alur dari pengiriman foto, seperti apa alur pengiriman foto itu bisa kita dapatkan,” katanya.(SR)

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *