Pertamina Energy Forum 2018 Optimalkan Sumber Energi di Indonesia

IMG-20181128-WA0015
JurnalNusantara.com – PT Pertamina (Persero) Energy Forum (PEF) 2018 kembali digelar selama dua hari pada hari ini hingga besok, Kamis (29/11/2018) dengan tujuan mengoptimalkan sumber energi di Indonesia. Selain itu lewat ajang ini, Pertamina juga ingin menyelaraskan satu visa dan misi sesuai tujuan bersama dengan stakeholder terkait. 

“Forum ini untuk saling berbagi pengalaman dan edukasi terhadap stakeholder dengan rencana Pertamina dan mengoptimalkan sumber energi di Indonesia. Kita akan masuk ke bio energi,” ujar Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati di Jakarta, Rabu (28/11/2018).

Lebih lanjut, Ia menekankan bakal meningkatkan sumber daya alam yang ramah lingkungan. “Kita harapkan dapat menyelaraskan pemangku kepentingan agar bersama-sama mengakselerasi penyerapan bio energi,” sambungnya. 

Nicke juga memberikan apresiasi kepada peserta yang hadir, dimana tercatat semakin banyak jumlahnya. “Kami sangat bangga karena antusiasme publik meningkat dari waktu ke waktu,” ungkapnya.

Acara PT Pertamina (Persero) Energy Forum (PEF) 2018 sendiri juga dihadiri Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution. PEF 2018 diterangkan akan membahas upaya optimalisasi sumber daya energi di dalam negeri seperti batu bara, gas, hingga sumber energi baru-terbarukan. 

Dalam forum tersebut juga akan dipaparkan juga kajian pemenuhan energi di negara lain yang menjadi referensi Indonesia. Melalui forum ini, para pemangku kepentingan dan masyarakat bisa mendapatkan informasi terkini soal upaya pemenuhan kebutuhan energi nasional.(SR)

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *