HPI Rekrut 1000 Pengacara

IMG-20181130-WA0033

JurnalNusantara.com – Himpunan Pewarta Indonesia (HPI) adalah sebuah organisasi wartawan yang berkantor di Jakarta.

HPI yang telah di deklarasikan pada tanggal 2 Juli 2018. Bertempat di meeting room, rumah makan Wong Solo, Jln. Merdeka, Renon, Bali, Denpasar ini. Mengangkat Alex Maskur Husain, SH sebagai Ketua Umum.

Sejalan dengan roda organisasi maka HPI telah membentuk serta pemberian mandat kepada 18 Provinsi di seluruh Indonesia.

Pria kelahiran Maluku Utara ini, tidak tanggung – tanggung dalam membesarkan HPI sebagai wadah wartawan di seluruh Nusantara ini.

Pasalnya, pemilik media WartaOne tersebut, berencana akan memasukan 1000 pengacara yang ada di seluruh Indonesia.

“Alhmadullilah perkembangan HPI sampai saat ini, kian pesat kemajuannya. Bahkan ada 200 kawan – kawan dari pengacara yang sudah menyatakan siap bergabung di struktur DPP HPI,” kata pria lowprofile ini yang biasa di sapa Alex gamalama kepada wartawan, diruangannya. Jumat (30/11/2018).

Lebih lanjut, Alex Gamalama mengatakan 1000 pengacara yang rencannya akan di rekrut dan di tempatkan di bidang hukum HPI.

“HPI berencana merekrut 1000 pengacara di bidang hukum HPI untuk melindungi wartawan yang tergabung dalam organisasi Himpunan pewarta Indonesia agar kedepan para pewarta tidak lagi mengalami kekerasan,” pungkas pria yang juga berprofesi sebagai pengacara ini, mengakhiri perbincangan. (yn)

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *