Mengubah Pola Makanan Dengan Beras Organik

IMG-20181229-WA0002
JurnalNusantara.com – Untuk menjaga kesehatan, selain melakukan olah raga secara teratur, mengubah gaya hidup dan pola konsumsi makanan juga perlu diperhatikan diantaranya memilih jenis beras berkualitas yang dibutuhkan oleh tubuh.

Inandjar dari RISO Beras organic PT JIE Global Permata mengatakan, sebagai pusat distribusi bahan pangan di Indonesia, PT JIE Global Permata kembali memperkenalkan produk beras organik dengan 4 varian, beras merah dan beras merah untuk anak. Perbedaan beras organik ini dengan yang ada di pasaran adalah dikhususkan untuk wanita yang sedang hamil maupun yang akan merencanakan kehamilan agar mendapatkan gizi yang dibutuhkan.

“Sesuai dengan visi misi kami ingin menyehatkan masyarakat Indonesia, maka mengubah pola makan menjadi penting,” ujar Inandjar kepada media, Jumat (28/12/2018) di JIEXPO Kemayoran, Jakarta.

Beras organik, jelas Inandjar, adalah beras yang didapat melalui proses penanaman pada lahan yang ramah lingkungan. Beras ini tidak menggunakan pestisida atau bahan kimia lainnya untuk tumbuh dan berkembang. Beras organik menggunakan pupuk hijau dan kompos serta pemberantas hama yang alami agar dapat tumbuh dengan subur. Berbeda dengan jenis beras biasa yang banyak dikonsumsi sehari-hari, beras organik tentu lebih mahal harganya. Hal ini dikarenakan proses penanaman beras secara alami dan sehat dari awal hingga akhir pada masa panen.

“Beras organik memiliki rasa dan aroma yang cukup berbeda dari beras biasa. Beras ini memiliki rasa yang pulen serta tidak mudah basi bahkan dapat bertahan cukup lama yaitu 2 hari sejak waktu pemasakan. Beras organik yang berasal dari Indonesia memiliki kelebihan jika dibandingkan dengan beras organik dari India ataupun Thailand karena aromanya yang lebih harum sera rasanya yang lebih enak dan tahan lama,” jelasnya.

Ia menambahkan, tidak sedikit masalah kesehatan timbul akibat terlalu banyaknya mengkonsumsi beras anorganik dan cenderung tidak sehat karena terlalu banyaknya penggunaan pestisida kimia, sehingga diperlukan solusi yang tepat dalam mengatasi masalah ini, salah satu cara pemecahannya yaitu dengan mengkonsumsi beras organik bersertifikat.

“Beras organik bersertifikat merupakan sebuah solusi masa kini, karena dengan mengkonsumsi beras organik dapat menghindari dari berbagai penyakit yang disebabkan oleh penggunaan bahan kimia serta pestisida yang terkandung didalam berbagai jenis makanan termasuk yang ada didalam beras,” pungkasnya. (barley)

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *