Area Parkiran Ditutup Oknum RW, Tubagus: Ini Tindakan Semena-mena

IMG-20190111-WA0007
JurnalNusantara.com – Kekisruan yang terjadi antara Perhimpunan Penghuni Ruko Permata Ancol dengan RW setempat Kelurahan Pademangan Barat membuat keresahan dan kekhawatiran warga penghuninya.

Pasalnya, warga penghuni merasa adanya ancaman dan intimidasi dari oknum-oknum preman yang masuk kedalam Ruko Permata Ancol.

Permasalahan sejak bulan Desember 2018 ini dipicu adanya keinginan dari pihak RW setempat untuk mengelola area perparkiran di komplek Ruko Permata Ancol. Namun hal tersebut ditolak oleh management Perhimpunan Ruko Permata Ancol.

“Jelas kami tolak, karena yang mempunyai kewenangan untuk mengelola dan ijin perparkiran adalah Perhimpunan Ruko Permata Ancol bukan RW,” kata Manager Badan Pelaksana Pengelolaan, Tubagus Panji Kusuma saat dihubungi wartawan, Kamis (10/1/2018).

Selain itu, ungkap Dia, dari permasalahan ini Ketua RW diduga dengan semena-mena telah menutup kegiatan perparkiran di Ruko Permata Ancol. Konon, kata Tubagus, penghentian dan penutupan kegiatan operasional perparkiran pihak RW setempat telah memberikan surat sebelumnya kepada warga Ruko Permata tertanggal 26 Desember 2018.

“Tapi tetap apa yang dilakukan oknum RW merupakan perbuatan semena-mena yang akhirnya tidak dapat berfungsinya perparkiran di Ruko Permata Ancol. Dan warga pun tidak mengakui Ketua RW yang menjabat sampai saat ini,” jelas pria berkacamata ini.

Dampak dari penutupan perparkiran, lanjut Tubagus, adanya oknum-oknum premanisme melakukan kegiatan di Ruko Permata Ancol sehingga mengganggu kegiatan dan aktivitas warga.”Warga pun menjadi resah dan kekhawatiran adanya oknum preman tersebut. Sebab, bisa jadi dengan hadirnya mereka (preman-red) dapat menyebabkan ancaman dan intimidasi terhadap warga penghuni Ruko Permata Ancol,” pungkasnya.

Permasalahan ini, menurut Perhimpunan Penghuni Ruko Permata Ancol sudah dilaporkan ke Polres Jakarta Utara dan sekarang sedang mendalami pengusutan siapa dalang dibalik keresahan yang terjadi di Ruko Permata Ancol.

“Kami mendukung penuh Polres Jakarta Utara untuk mengusut tuntas dalam permasalahan ini dan mencari dalang dibalik smuanya ini,” tutup Tubagus.(SR)

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *