Ade Muhamad Nur,SH,MH Berikan Bantuan Hukum Gratis Bagi Warga Tanggerang

IMG-20190127-WA0003
JurnalNusantara.com – Berlatar belakang Pengacara dan dosen membuat Ade Muhamad Nur,SH,MH termotivasi untuk masuk ke senayan dengan mengusung program hukum gratis. Tak pelak hal ini ditunjukkan dengan keseriusannya menjadi anggota dewan melalui Partai Nasdem dengan nomor urut 5 dari dapil Banten III meliputi Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan.

Naluri sebagai Advokat muncul dengan melihat langsung masyarakat Tanggerang trauma dengan hukum yang mahal dan lama.

“Saya siap bantu hukum gratis bagi masyarkat Tanggerang mulai dari tukang ojek sampai wong cilik,”ujar Ade Muhamad Nur, SH, MH selaku Sekjen PRADMI (Perkumpulan Advokat Muslim Indonesia) kepada sejumlah media termasuk JURNALNUSANTARA.COM di Jakarta, pada sabtu (26/1/2019).

Dikatakan Ade tidak hanya memberikan hukum gratis (probono) namun akan lebih meningkat ekonomi rakyat melalui sektor pariwisata. “Agar pemberdayaan pendapatan warga Tanggerang membaik,” tegasnya.

Menurut Ade apa alasanya ingin menjadi Caleg DPR RI mengambil dapil Banten III, ia menjawab bahwa dirinya yang kebetulan berlatar belakang Advokat selain ingin membantu masyarakat kalangan bawah di Tangerang yang masih kurang pengetahuannya tentang adanya bantuan Hukum Gratis, ia juga tergerak hatinya ingin membantu meningkatkan ekonomi masyarakat di Tangerang, Apalagi kebetulan Ia berasal dan kelahiran Tidore yang kultur budayanya memiliki Kesultanan dan agamanya mayoritas muslim itu ada kesamaannya juga dengan Tangerang di Provinsi Banten ini yang masih menjaga adanya sejarah Kesultanan Banten.
IMG-20190127-WA0002
Selanjutnya Ade berjanji kepada masyarakat Tangerang nanti jika terpilih duduk menjadi anggota dewan untuk program 100 hari kerja akan meningkatkan pendapatan di sektor pariwisata karena Tangerang adalah Gerbang pintu masuk negara Indonesia.

“Saya melihat potensi cukup besar di Tangerang ada Bandara Internasional Soekarno Hatta. Padahal jika Tangerang di kelola secara benar menurut UU No 34 Tahun 1999 tentang perimbangan ekonomi seharusnya menjadi Pokus utamanya. “Nah anehnya orang tidak pernah mau menginjakan kakinya di Tangerang .padahal banyak obyek pariwisata diantaranya ada wisata Situ Gintung Cipondoh dan kota Tangerang dijuluki kota Budaya,” urainya.

Sementara itu Syahkruddin SH,MH. Selaku Wakil Ketua Umum (Waketum) PRADMI menegaskan bahwa dirinya sangat mendukung pencalonan bapak Ade Muhamad Nur,SH,MH menjadi Caleg DPR RI Nomor Urut 5 dari Partai Nasdem dapil Banten III meliputi, Kota Tangerang, Kabuoaten Tangerang dan Kota Tanggerang Selatan

Menurutnya melihat kondisi masyarakat kalangan bawah di Tangerang yang sangat trauma dan takut jika mendengar yang menyangkut Hukum, karena sebagain besar masyarakat kalangan bawah di Tangerang umumnya masih mengaggap bahwa hukum itu bisa di beli yang harganya sangat mahal.

Tentu saja membuat ia prihatin dengan kondisi masyarakat di kalangan bawah sampai dizolimi klo melihat lawannya orang besar punya banyak duit pada kenyataannya mereka itu tidak berani melawannya.

“Saya sampai kasihan melihat masyarakat tersebut yang cuma bisa pasrah aja,” ujar Syahkruddin SH,MH. Sebagai Waketum Perkumpulan Advokat Muslim Indonesia (PRADMI)

Lebih lanjut Syahkruddin mengungkapkan bahwa dari rangkaian peristiwa hukum yang sering terjadi di kalangan masyarakat bawah di Tangerang tersebut. maka kami dari PRADMI sangat mendukung dan membutuhkan kehadiran bapak Ade Muhamad Nur,SH,MH menjadi Caleg DPR RI Nomor Urut 5 dari Partai Nasdem dapil Banten III meliputi, Kota Tangerang, Kabuoaten Tangerang dan Kota Tanggerang Selatan ini,

“Saya harapkan Bapak Ade Muhamad Nur jika terpilih menjadi anggota DPR RI bisa membantu kesulitan masyarakat kalangan bawah di Tangerang dari ketraumaan dan mahalnya hukum,” ungkapnya

Ditambahkan Syahkruddin, kedepannya jika Bapak Ade Muhamad Nur terpilih menjadi Anggota DPR RI mungkin salah satu skala prioritas dari segi hukum yang paling pertama harus dilakukan adalah menyangkut masyarakat bagaimana mendapatkan keadilan dan kepastian hukum. Karena selama ini dirasakan masyarakat kalangan bawah di Kota Tangerang sering mendapat penzoliman oleh orang-orang besar berkantong tebal terutama terkait soal sengketa pencaplokan tanah, ada juga tanah dibayar semaunya, dan sampe ada rumahnya masyarakat yang terkurung tembok perumahan akibat gara-gara masyarakat tidak mau menjual tanahnya serta sengketa tanah lainnya.

“Peluang Pak Ade jika terpilih menjadi Anggota DPR RI nanti bisa mengatur dan merobah sistem baik itu di kepolisian, Kejaksaan dan kalangan Advokat untuk membantu kepentingan hukum pada masyarakat kalangan bawah di Kota Tangerang.” tuturnya.

Menurut Syahkruddin secara umum pengetahuan masyarakat tentang sosialisasi aturan hukum di Kota Tangerang memang ia rasakan masih kurang, nah itulah sebabnya mereka sering kebingungan kalau sudah berhadapan dan berhubungan dengan hukum.

“Mudah-mudahan nanti pak Ade duduknya menjadi anggota DPR RI dapat memberikan kemudahan bagi kalang masyarakat bawah di kota Tangerang,” imbuhnya.

Dikatakan Syahkruddin, sebagai timnya Pak Ade sudah banyak melakukan, tampak harus menunggu Pak Adek harus menunggu dirinya untuk membantu masyarakat yang terzolimi atas perlakuan hukum. Kemudian pada saat masyarakat bertanya apakah ada bantuan hukum gratisi, ia kebetulan ada di lokasi tersebut. “Nah kebetulan juga pas masyarakat sedang butuh, ya saya jawab saja ada,” ujarnya

Maka setiap kita ketemu masyarakat dari hati ke hati menyampaikan visi dan misi tentang pak Ade dengan program bantuan hukum gratis, respon masyarakat luar biasa sangat antusias tinggal menunggu realisasinya, begitu masyarakat saat itu sedang membutuhkan bantuan hukum kita langsung kita tanda tangani sebagai kuasa hukum dan selanjutnya langsung segera kita wujudkan dan buktikan dengan mengajukan gugatan hukumnya,

“Saya sudah lakukan membantu masyarakat mulai dari sebagain masyarakat di kalangan bawah sampai tukang ojek-ojek pastinya kita bantu jika ada yang di persulit-sulit dari segi hukum,” tandasnya (han)

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *