Alumni Universitas Andalas Berikan Dukungan Kepada Capres Jokowi

IMG_20190127_143445-1152x648-460x259
JurnalNusantara.com – Ratusan alumni Universitas Andalas Padang mendeklarasikan diri untuk mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo – Ma’ruf Amin periode 2019-2024, Minggu (27/1/2019) di Gedung Juang, Jakarta Pusat.

‚ÄĚKami akan menggunakan hak pilih untuk memilih pemimpin yang telah membuktikan kerja-kerjanya dalam meletakkan fondasi-fondasi kebahagiaan dan kemakmuran masyarakat serta terus berjuang untuk rakyat hingga lapisan terbawah,” tegas Toni, Ketua Panitia Deklarasi Alumni Unand Dukung Jokowi-Amin,

Toni menambahkan, ditangan Jokowi-Amin, kami titipkan amanat untuk membawa kesejahteraan bagi rakyat, membangun rasa bangga sebagai bangsa yang kuat dan kemampuan untuk mencerdaskan anak-anak kita.

Alumni Unand, lanjut Toni, memiliki tanggung jawab moral menjaga nilai-nilai demokrasi yang cenderung dinodai oleh aksi-aksi inteloren, berita bohong, dan fitnah yang membahayakan kehidupan kita sebagai masyarakat berbudaya.

“Kami akan melawan sekuat tenaga dengan terus mengabarkan berita baik dan positif dengan data yang benar dan dapat dipertanggungjawabkan,” tambahnya.

Sementara itu, Ade, alumni Unand mengungkapkan, baginya sosok presiden haruslah gagah dan banyak tanda jasa, tak perlu status keluarga tapi cukup berdedikasi untuk negara. Menurutnya, revolusi mental seperti yang didengungkan oleh Jokowi bukan hanya untuk negara tapi juga untuk dirinya sendiri.

“Sebagai alumni, saya menyatakan bahwa keluarga adalah pondasi bagi negara. Oleh karenanya, sebagai keluarga besar alumni, saya mengajak semua alumni Unand untuk berfikir hebat. Saya juga mengajak alumni untuk berfikir kritis tapi realiatis,” pungkasnya. (my)

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *