Paslon 01 Dipastikan Akan Mendapat Dukungan dari Alumni Trisakti Pendukung Jokowi

IMG_20190204_151106-1152x648_crop_857x648
JurnalNusantara.com – Para alumni Trisakti dalam waktu dekat akan mendeklarasikan diri mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo – KH. Ma’ruf Amin pada tanggal 9 Februari 2019 mendatang di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta.

“Inisiatif ini datang dari para alumni kami, mengingat bahwa kami adalah sebuah kampus reformasi yang kita semua tahu bahwa tragedi 12 Mei terjadi di kampus kami,” ujar Muhanto Hatta, Ketua Alumni Trisakti Pendukung Jokowi, dalam jumpa pers di Media Center TKN, Senin (4/2/2019).

Tahun 2019 ini, kata Muhanto, memasuki 21 tahun sudah rezim orde baru tumbang dengan demonstrasi besar yang dilakukan oleh mahasiswa dan telah berhasil menurunkan penguasa orde baru dari tampuk-tampuk kekuasaan. Reformasi yang menjadi tuntutan kala itu, kini telah dinikmati oleh masyarakat Indonesia. Era keterbukaan dan kebebasan berpendapat terbentang luas mengisi ruang-ruang kosong memenuhi janji reformasi yang digulirkan Mei 1998 Silam.

“Janji yang tercetus bukan melalui proses yang singkat, melainkan melalui serangkaian panjang perjuangan rakyat dimana mahasiswa tergabung menjadi bagian penting di dalamnya dan tidak bisa dipisahkan dari sejarah reformasi Indonesia yang juga meninggalkan cerita duka banyak korban jiwa yang berguguran,” ungkap Muhanto.

Sementara itu, Sekjen Alumni Trisakti Pendukung Jokowi, Sarah Wijanarko menegaskan, salah satu upaya yang dilakukan dalam menjaga amanat reformasi adalah dengan berperan aktif dan memberikan dukungan politik di dalam kontestasi pemilihan presiden dan wakil presiden melalui lintas fakultas dan lintas kampus Trisakti yang mengatasnamakan diri sebagai alumni Trisakti pendukung Jokowi dengan jargon bangkit bergerak dan bersatu untuk Indonesia maju.

“Kami terus berperan aktif serta berupaya dengan cara yang terbaik mendorong pemerintah untuk bisa menuntaskan kasus-kasus pelanggaran HAM di masa lalu dan mengadili para pelaku yang terlibat dalam peristiwa tragedi 98,” imbuhnya. (my)

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *