Bravo Cijantung For Jokowi Deklarasi Mendukung Paslon 01

IMG_20190205_153827-1152x648-576x324
JurnalNusantara.com – Ratusan relawan yang tergabung dalam Bravo Cijantung For Jokowi menggelar acara deklarasi untuk mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden, Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019. Jenderal TNI (Pur) Agum Gumelar mengatakan, deklarasi ini sangat penting karena selama ini Cijantung diidentikkan dengan Kopassus, dan Kopassus diidentikkan dengan Prabowo.

“Hal itu tidak benar karena Cijantung terdiri dari banyak kompleks militer dari berbagai satuan AD, Kostrad, Kavaleri, Paspampres, termasuk Kopassus. Cijantung II adalah kompleks pamen/pati AD dari berbagai kesatuan. Danjen-danjen Kopassus juga sebagian berumah dinas di Cijantung II, termasuk saya (Agum Gumelar) lama bertugas di Cijantung,” kata Agum Gumelar saat menghadiri acara deklarasi tersebut di sebuah restoran Jl. Supriyadi/TB. Simatupang No. 19 Pasar Rebo, Jakarta Timur, Selasa (5/2/2019).

Agum menambahkan, deklarasi ini juga dimaksudkan untuk menyangkal klaim kelompok Granat (gerakan anak di Cijantung) yang mendukung paslon 02, yang mengatas namakan seluruh anak Cijantung.

“Deklarasi ini tentunya untuk mengklarifikasi klaim mereka, bahwa wilayah Cijantung itu mayoritas pendukung 02. Itu jelas tidak benar,” tandas Agum.

Dalam deklarasi tersebut, relawan Bravo Cijantung For Jokowi menyatakan ketegasan dan tekadnya untuk mendukung Joko Widodo dan Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2019 2024. Alasannya, Jokowi dinilai memiliki rekam jejak masa lalu yang bersih. Selain anti korupsi, Jokowi juga dianggap sebagai pemimpin yang tegas, jujur, amanah, serta dapat membuat perubahan ke arah Indonesia yang lebih baik. (my)

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *