Pilpres 2019, Paguyuban Elang #01 Deklarasi Dukung Jokowi

IMG_20190206_132727-1152x648-576x324
JurnalNusantara.com – Puluhan perwakilan purnawirawan dari unsur TNI Angkatan Udara yang tergabung dalam Paguyuban Elang #01 menggelar deklarasi bersama untuk mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo – KH. Ma’ruf Amin, Rabu (6/2/2019) di Jakarta.

Ketua Paguyuban Elang #01, Marsekal Madya TNI (Purn) Dede Rusamsi mengatakan, purnawirawan dari unsur Angkatan Udara yang tergabung dalam paguyuban 01 bersama komponen masyarakat lain diantaranya ada dari pilot profesional, berharap untuk memiliki pemimpin nasional yang memiliki iman dan takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, memiliki rekam jejak yang bersih, memiliki integritas kepada bangsa dan negara serta memiliki dedikasi untuk memajukan Indonesia.

“Gerakan ini merupakan gerakan moral dalam rangka mencegah berkuasanya para individu atau kelompok yang menghalalkan segala cara untuk berkuasa. Dalam pilpres 2019 ini, kami mendukung Jokowi-Amin dan akan berkoordinasi dengan relawan lainnya karena kita tidak mungkin bergerak sendiri,” ujar Dede.

Hal senada dikemukakan Pembina Elang Dirgantara #01, Marsekal TNI (Purn) Agus Supriyatna. Menurutnya, dalam gerakan moral ini kita harus berpikir positif karena orang berpikir positif itu akan selalu melihat kehebatan dan kelebihan seseorang sebagaimana yang terlihat dari sosok Jokowi yang memiliki tanggung jawab besar dalam membangun infrastruktur.

“Kita semua masyarakat Indonesia bisa melihat apa yang akan terjadi 5 tahun yang akan datang dengan adanya pembangunan masyarakat dari Sabang sampai Merauke yang sudah dirasakan. Saya menilai beliau berani sekali berbuat dan mempertanggungjawabkannya,” imbuhnya.

Sementara itu, Ruhut Sitompul yang hadir dalam deklarasi tersebut membenarkan bahwa strategi yang perlu dilakukan untuk memenangkan Jokowi diantaranya adalah menceritakan tentang capaian-capaian yang sudah dilakukan oleh Jokowi, tanpa perlu melakukan hoax.

“Terkait program-program yang sudah dicanangkan oleh presiden sebelumnya memang benar, namun masih mangkrak. Nah, di jaman pemerintahan Jokowi ini yang menuntaskannya,” pungkasnya. (my)

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *