Sejumlah Pimpinan Lembaga/Organisasi Komitmen Jalin Kebersamaan

IMG_20190207_140250-1152x648-576x324
JurnalNusantara.com – Dalam rangka membangun kerjasama dan sinergi yang baik antar lembaga maupun organisasi, Indonesia Transportation Watch Investigation (Intra-Win) dan Aliansi Indonesia Bersatu menggelar pertemuan silaturahmi yang dihadiri oleh sejumlah pimpinan dari beberapa lembaga dan organisasi yang ada di Indonesia diantaranya perwakilan Kemendagri, Pemred Majalah Delik Hukum, Syafril Malay, LSM dan organisasi lainnya.

“Acara ini merupakan ajang silaturahmi dan saling berkenalan sekaligus merajut kebersamaan karena Intra-Win tidak bisa berjalan sendiri. Bagaimanapun juga kebersamaan harus dibangun secara bersama-sama, tidak bisa dilakukan sendiri-sendiri,” ujar Presiden Intra-Win, J.E. Ricky Bassie, Kamis (7/2/2019) di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan.

Hal yang sama dikemukakan Ketua Aliansi Indonesia Bersatu, Anggoro Budiman. Ia mengungkapkan bahwa keberadaan Aliansi Indonesia Bersatu diperlukan sebuah kekuatan super power dalam menjalankan roda kepengurusan. Oleh karenanya, Aliansi Indonesia Bersatu mencoba menggandeng beberapa pengusaha asal Korea Selatan.
IMG_20190207_140643-1152x648_crop_930x575
“Aliansi ini juga tidak bisa berjalan sendiri namun butuh kekuatan super power. Salah satunya dengan menggandeng beberapa pengusaha. Nah, dalam kesempatan ini pula kami ingin bersosialisasi supaya dalam menjalankan roda kepengurusan, kami mendapatkan kekuatan luar biasa,” ungkap Anggoro.
IMG_20190207_152346-1152x648_crop_1152x455
Dalam kesempatan yang sama, Sumardi mengingatkan pentingnya kebersamaan antar lembaga dan organisasi saat ini karena bangsa Indonesia sedang menghadapi ancaman, gangguan dan gambaran. Oleh karenanya, harus bersikap dan bertindak hati-hati khususnya dalam menghadapi perang proxy (Proxy War) yang harus diwaspadai bersama. Selain itu narkoba, sara, adu domba politik, separatisme yang dapat mengancam integritas bangsa tidak kalah pentingnya harus diwaspadai pula.

“Saya berharap putra putri kita siap menghadapinya. Oleh karena itu, kita harus bersama-sama dan bersatu padu untuk negara yang kita cintai. Pertemuan silaturahmi ini luar biasa karena menjadi jalan untuk merajut kebersamaan,” pungkas Sumardi. (my)

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *