Usai Lantik Pengurus Pusat Perpani, Ketum Sadari Tugas Beratnya

IMG-20190207-WA0026
JurnalNusanyara.com – Persatuan Panahan Indonesia telah terbentuk jajaran Pengurus Pusat Pertani baru dengan Ketua Umum Kelik Wirawan W. Widodo.

Kepengurusan melalui SK No. 02/2019 tertanggal 8 Januari 2019 telah mendapat persetujuan dari Ketua Umum Komite Olah Raga Nasional (KONI).

Atas dasar terbentuknya kepengurusan yang baru, Perpani menggelar pelantikan Pengurus Pusat yang dihelat di Hotel Sultan Jakarta.

“Kepengurusan yang baru ini mempunyai visi untuk menjadikan Panahan sebagai olahraga prestasi dan rekreasi yang digemari masyarakat Indonesia,” kata Ketua Umum Perpani, Kelik Wirawan W. Widodo dalam keterangan tertulisnya yang diterima JurnalNusantara.com, Kamis (7/2/2019).

Di Indonesia, kata Kelik, panahan banyak digemari diberbagai suku yang memiliki tradisi olahraga panahan. Karena panahan merupakan olahraga tradisional dibanyak wilayah bukan saja di Indonesia tapi dunia.”Untuk itu, Perpani ingin mengayomi tradisi itu,” ucapnya.

Dan untuk kejuaraan internasional panahan di Sea Games 2019 dan Olimpiade 2020 yang akan datang, pria berkaca mata dengan rambut gondrongnya ini menyadari akan tugas berat dipundaknya untuk meraih prestasi. Oleh karenanya, dirinya meminta semua pengurus baik tingkat pusat maupun provinsi serta atlet, pelatih dan tim pendukung untuk mensupport kemajuan olahraga panahan di Indonesia.

“Saya percaya dengan tekad dan upaya kita bersama, misi meraih medali dan prestasi di Sea Games 2019 dan Olimpiade 2020 dapat terealisasi.saya minta dukungan dan support dari semuanya,” harapnya.

Hadir dalam pelantikan Pengurus Pusat Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) antara lain, Menteri Pemuda dan Olah Raga, Imam Nahrawi, Ketua Umum KONI, Mayjen TNI (Purn) Tono Suratman, Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia, Erick Thohir, Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo, Menteri Kehutanan & Lingkungan Hidup, Dr. Siti Nurbaya Bakar, Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan, Wimboh Santoso, Pangdam Jaya, Mayjen TNI Joni Supriyanto,
Anggota Badan Pemeriksa Keuangan, Agus Joko Pramono, Sekertaris Kementerian BUMN, Imam Apriyanto, lrjen. Pol. Gatot Eddy Pramono dan lrjen. Pol . Listyo Sigit Prabowo, dan para Pembina lainnya. (SR)

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *