Ingin Tingkatkan Perekonomian, Aliansi Indonesia Bersatu Gandeng Para Pengusaha Korea

IMG_20190207_154900-1152x648_crop_862x648
JurnalNusantara.com – Meskipun usianya masih relatif muda, keberadaan lembaga Aliansi Indonesia Bersatu cukup mendapatkan banyak perhatian dan dukungan dari berbagai kalangan, khususnya para pengusaha lokal dan pengusaha dari Korea. Hal ini tercermin dengan adanya respon positif dari para pengusaha Korea untuk bergabung menyatukan visi misi dalam wadah Aliansi Indonesia Bersatu.

“Kami mengadakan acara ini untuk menyatukan antar semua lembaga menjadi satu untuk maju bersama. Bukan berarti kita membatasi, namun semuanya masih dalam koridor yang sama. Intinya kita menyatukan visi misi,” tutur Ketua Aliansi Indonesia Bersatu, Anggoro Budiman, dalam acara silaturahmi antar lembaga/organisasi, Kamis (7/2/2019) di hotel Bidakara, Jakarta.

Lebih lanjut Anggoro menuturkan, kerja keras Aliansi Indonesia Bersatu mulai membuahkan hasil menggembirakan. Hampir selama 1 tahun Anggoro mondar-mandir ke Korea untuk melobi pengusaha disana. Alhasil, para pengusaha Korea setuju untuk bersatu melalui Aliansi Indonesia Bersatu.

“Aliansi ini berdiri secara mandiri dengan cara berkumpul menjadi satu menggalang kekuatan. Sebelum dibentuknya Aliansi ini, kami sudah lama menjalin usaha bersama pengusaha Korea. Saya sendiri sudah berhubungan dengan Korea sekitar 4-5 tahun. Kini, para pengusaha di Korea sudah mulai disatukan dengan kita melalui Aliansi Indonesia Bersatu untuk menjadi satu sumber lumbung demi kemajuan bersama,” ungkapnya.

Dalam waktu dekat, tambah Anggoro, Aliansi Indonesia Bersatu akan menjalin kesepakatan dengan pihak Korea untuk membuka salah satu perwakilan Aliansi Indonesia Bersatu di Korea yang nantinya untuk menampung seluruh pengusaha di Aliansi Indonesia Bersatu.

“Hanya menunggu deklarasinya saja, secara teknis sudah dilakukan. Saya ingin mengakomodir Pengusaha Korea dari sisi usaha dengan harapan semua ini akan segera terwujud, bukan hanya wacana. Mereka para pengusaha sangat antusias dengan keberadaan Aliansi ini. Paling tidak mereka dapat bersinergi secara resmi antara pengusaha dengan lembaga independen. Selain itu juga untuk membantu meningkatkan perekonomian yang ada di Indonesia,” imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Sekjen Aliansi Indonesia Bersatu, Teguh Nurcahyo mengaku, untuk melakukan kerjasama dengan para pengusaha tidaklah mudah, namun dibutuhkan sebuah komitmen yang tinggi dan menanamkan kepercayaan dalam menjalankannya.

“Kita perlu terus menanamkan kepercayaan kepada mereka. Hal ini yang menjadi modal dasar untuk keberlangsungan menjalin hubungan yang baik,” pungkas Teguh. (my)

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *