Silaturahmi Purnawirawan, Jokowi Ajak Mensyukuri Capaian Pembangunan

IMG_20190210_174853_crop_360x217
JurnalNusantara.com – Presiden Joko Widodo, yang juga calon presiden republik Indonesia untuk periode 2019-2024 mengatakan, banyak orang yang berpendapat bahwa pertumbuhan ekonomi lebih utama dari pembangunan infrastruktur. Namun bagi Jokowi panggilan akrabnya bahkan sebaliknya, pembangunan infrastrukturlah yang harus diprioritaskan.

“Mana lebih dahulu, pertumbuhan ekonomi atau pembangunan infrastruktur? Orang pasti percaya pertumbuhan ekonomi terlebih dahulu, namun saya meyakini jika infrastruktur telah dibangun, baru pertumbuhan ekonomi akan mengikuti,” tutur Jokowi, saat berpidato ditengah ribuan purnawirawan dalam acara silaturahmi purnawirawan TNI/Polri dan deklarasi dukungan terhadap Paslon Jokowi-Ma’ruf Amin, Minggu (10/2/2019).

Lebih lanjut Jokowi berjanji, setelah pembangunan infrastruktur sukses, pekerjaan besar tak kalah pentingnya berikutnya adalah pembangunan sumber daya manusia (SDM) dan reformasi struktural yang harus dikerjakan.

“Tiga hal ini yang akan terus kita kerjakan karena saya berpendapat bahwa negara yang cepat akan mengalahkan negara yang lambat, bukan negara besar mengalahkan negara yang kecil. Pertarungan ada di kecepatan, oleh karena itu kita harus cepat dalam segala hal. Dan yang perlu diingat, Kita harus bisa mensyukuri capaian-capaian yang telah kita kerjakan,” ujar Jokowi.

Sementara itu, dalam acara tersebut dilakukan deklarasi dukungan terhadap pasangan Jokowi-Amin oleh purnawirawan. Dukungan diberikan karena sebagai negara maritim yang besar memerlukan sosok pemimpin teladan, bersih, jujur, kerja nyata, merakyat dan memiliki komitmen yang kuat untuk membangun dan menyejahterakan rakyat Indonesia sebagaimana yang telah tercermin pada diri Jokowi.

Dalam acara tersebut, hadir sejumlah purnawirawan mantan petinggi di jajaran TNI/Polri diantaranya Marsekal Madya TNI (Purn) Dede Rusamsi, SE, MM (Ketua Paguyuban Elang #01), Pembina Elang Dirgantara #01, Marsekal TNI (Purn) Agus Supriyatna, Ketua PPPI Rizal Ali, Jenderal TNI Dr. Moeldoko, S.IP, Jenderal TNI Luhut Binsar Panjaitan, Jenderal Polisi Da’i Bachtiar dan sejumlah mantan petinggi lainnya. (my)

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *