Gelar Rakornis 2019, Rektor Unhan : Kita Ingin Tingkatkan Kuantitas dan Kualitas Dosen Lebih Optimal

IMG-20190213-WA0040
JurnalNusantara.com – Guna menuju World Class Defense University, Universitas Pertahanan menggelar Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) di tahun 2019.

Rakornis dengan tema “Meningkatkan kinerja, profesionalisme dan sinergitas Unhan menuju World Class Defense University” ingin menjadikan kinerja para dosen Unhan lebih mempunyai kuantitas dan kualitas begitu juga kualitas mahasiswa Unhan.

Hadir dalam giat Rakornis 2019 antara lain, Kemenristek Dikti, Kemen PAN RB, Kemen PPN/Bapenas, Pimpinan Lembaga Pemerintah, Pimpinam Kemhan/TNI serta Pejabat Bumnis dan Pimpinan Perguruan Tinggi.

Giat Rakornis ini, menurut Rektor Unhan Letjen TNI Tri Legiono Suko dikhususkan untuk koordinasi antar instansi Unhan. Dimana Unhan ingin menyiapkan institusi ini 50 kedepan guna peningkatan pola kinerja.

“Salah satunya yang kita siapkan mulai dari jurnal yang dibuat oleh para dosen Unhan. Disini nanti dapat dilihat kuantitas dan kualitas dari dosen tersebut. Mudah-mudahan di tahun 2019 ada peningkatan kinerja secara optimal,” terang Rektor Unhan Letjen TNI Tri Legiono Suko saat dihubungi wartawan di Kampus Unhan di kawasan Sentul, Bogor, Rabu (13/2/2019).

Kemudian, sambung Tri, didalam pengajaran tentunya Unhan lebih menguatkan pada bidang ilmu pertahanan. Pengajaran bagaimana dengan lingkungan, sekolah SLTA. Tentunya, kata Ia, semua itu untuk  memberikan penguatan-penguatan sebagai warga negara untuk melakukan pembelaan melalui program Bela Negara.

Dan diitahun 2019 setelah melakukan kinerja di Kementerian Pertahanan dan Unversitas Pertahanan adalah meningkatkan kinerja dosen dan kualitas mahasiswanya. “Itu sebagai persyaratan kita untuk akreditasi dan menaikan Unhan,” ungkapnya.

Untuk diketahui, di tahun 2021 yang akan datang Unhan akan di re-upakreditasi yang pada sebelumnya di 2016 Unhan sudah di akreditasi A. “Dan untuk 2021 agar bisa dipertahankan,” tegasnya.

Untuk itulah, guna menopang kinerja dosen dan kualitas mahasiswanya, Unhan merencanakan guru besar akan menjadi dosen tetap di Unhan. “Kita sudah usulkan dua dosen tersebut ke Dikti tersebut,” imbuhnya.

Namun demikian, Unhan didalam pengajaran juga diperkuat oleh dosen-dosen tamu selain adanya dosen-dosen tetap yang dimiliki Unhan.(SR)

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *