Alumni IKJ PAS Dukung Prabowo – Sandi Jadi Presiden 2019

IMG-20190301-WA0045
JurnalNusantara.com – Konstelasi politik menjelang Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres 2019) semakinn memanas dan ketat. Terhadap Pasangan Calon Nomor Urut 2 Prabowo -Sandi mendapat dukungan dari Alumni Institut Kesenian Jakarta (IKJ) yang menamakan diri, alumni IKJ Akal Sehat atau tagar “pejuang akal sehat”.

Dalam deklarasi yang dipandu oleh Riza Ahmad selaku koodinator deklarasi mengatakan bahwa deklarasi ini bertujuan untuk memenangkan Prabowo – Sandi menjadi Presiden dan Wakil Presiden Periode 2019-2024)

“Bicara seni atau kesenian adalah rasa dan rasa itu adalah kejujuran dan kejujuran tidak bisa dibeli, politik itu harus berseni. Kini saatnya para seniman bicara rasa dan rasa itu ada pada Prabowo -Sandi. Arahnya adalah menjadikan beliau Presiden,” ujar Riza Ahmad selaku koordinator acara deklarasi, kepada sejumlah media termasuk JURNALNUSANTARA.COM, belum lama ini di Jakarta.

Esensi dari deklarasi ini tambah Riza adalah mereka tidak bekerja dengan baik, pengangguran bertambah dan hutang banyak sehingga ganti Presiden harus.

“Prabowo tidak pernah menyakiti hati rakyat dan belum pernah jadi Presiden. Saatnya memilih Prabowo Jadi Presiden,” tegasnya.

Ditempat yang sama Iwan Aswan selaku kreator deklarasi, mengaku, tidak menyangka sebanyak ini alumni IKJ yang hadir. Ini pun hanya disebarkan lewat grup-grup WhatsApp, Facebook dan lain-lain.

“Wah, saya bukan terharu lagi. Jujur,  saya itu menangis. Saya sedih. Apalagi senior angkatan tahun 70 Bang Rizal yang sudah berusia lanjut dan sakit-sakitan pula berusaha hadir, “imbuhnya.

Kehadiran alumni IKJ yang memang satu visi “pejuang akal sehat” itu tambah Aswan, sangat positif sekali. Ditambah lagi responnya Fadli Zon ditengah kesibukan, tetap menyempatkan diri hadir diacara. Hal itu menambah energi baru bagi para alumni untuk memenangkan Prabowo-Sandi melalui tagar “pejuang akal sehat”.

Dikatakan Aswan, pertemuan para alumni IKJ tidak berhenti hanya sampai disini, dideklarasi ini, tapi berlanjut. “Berlanjut mengikat tali silaturrahim antara sesama alumni “pejuang akal sehat” untuk bisa berkarya dan saling bersinergi, “terangnya.

Terkait deklarasi, Aswan mengaku tidak ada pikiran atau khawatir apakah deklarasi alumni “IKJ Akal Sehat” direspon atau tidak. Yang jelas, putra Betawi asli ini tetap berpegang pada prinsip. Andaikan ada yang tidak datang, berdua saja dengan Bang Rizal Ahmad atau dengan teman-teman yang hadir setiap rapat, deklarasi tetap dilakukan.

“Itu prinsip. Perkara yang hadir banyak atau sedikit. tapi Alhamdulillah, ternyata luar biasa, banyak. Dana pun urunan gitu. Haha. Ya, mudah-mudahan ini berjalan dengan baik, awal dari perjuangan itu, “urainya.

Sementara itu Fadli Zon, mengaku pada media ini sangat mendukung. Tentu deklarasi seperti ini menjadi energi baru bagi semuanya, mendapatkan dukungan para seniman yang merupakan alumni dari IKJ. Fadli juga meyakini, alumni yang ikut menghadiri deklarasi ini mendukung pasangan Prabowo-Sandi, seperti taglinenya sendiri adalah pejuang akal sehat.

“Saya rasa deklarasi IKJ Akal Sehat mempengaruhi alumni perguruan tinggi lainnya. Termasuk sesama alumni IKJ. Mudah-mudahan.(han)

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *