Polisi Tangsel Berhasil Ungkap Diduga Pemilik Sabu

IMG_20190305_114510-1152x648-460x259
JurnalNusantara.com – Satuan Polisi Sektor Cisauk berhasil menangkap M ala D (33 th) yang diduga tanpa hak atau melawan hukum memiliki, menyimpan, menguasai, atau menyediakan Narkotika jenis sabu.

“Barang bukti yang berhasil diungkap oleh Polsek Cisauk ini adalah narkoba jenis sabu-sabu beratnya kurang lebih hampir 400 kurang,” ujar Kapolres Tangerang Selatan (Tangsel), AKBP Ferdy Irawan, Selasa (5/3/2019) saat menggelar konferensi pers di kantor Polres Tangerang Selatan.

Adapun kronologis peristiwa ini, lanjut Kapolres, berawal dari Polsek Cisauk yang mendapatkan informasi bahwa ada seorang masyarakat yang terindikasi menggunakan narkoba. Kemudian dengan dasar informasi tersebut, dari polsek Cisauk melakukan pengecekan dan pemeriksaan terhadap tersangka ini. Pada saat dilakukan penggeledahan di rumah yang bersangkutan, ditemukanlah barang bukti yang berisi 4 bungkus sabu-sabu yang setelah ditimbang itu beratnya mendekati 400 gram, kemudian didapatkan juga Timbangan dan klip plastik kecil-kecil yang diperkirakan untuk memecah sabu-sabu kedalam paket yang lebih kecil.

Tersangka, tambah Kapolres, mengaku tidak kenal dengan penjual atau sistemnya beli putus dan pada waktu diambil oleh tersangka, berat bersih bukti narkoba yang diterima oleh tersangka ini adalah 600 gram. Jadi dalam kurun waktu 2 hari sisanya masih 400 gram dan 200 gram berhasil diedarkan. Menurut pengakuan tersangka, untuk per gramnya dijual kisaran harga 1,3 sampai 1,5 juta.

“Sampai sekarang ini kami dari polsek Cisauk bekerjasama dengan sat narkoba Polres Tangerang Selatan masih melakukan pengembangan untuk mengembangkan ke jaringan di atasnya, kepada siapa tersangka ini membeli ataupun terkait dengan temuan barang bukti narkoba yang ada wilayah edarnya di seputaran wilayah Tangerang Selatan,” tutur AKBP Ferdy.

Berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP /23/A/II/2019 / Sek.Cisauk, tanggal 21 Februari 2019, pelaku dinilai telah melanggar Pasal 114 ayat (2) Subsider Pasal 112 ayat (2) Lebih Subsider Pasal 127 ayat (1) Undang undang Narkotika No.35 Tahun 2009. Pelaku terancam hukuman 20 tahun penjara atau hukuman mati. (red)

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *