Ade Muhamad Nur Perjuangkan Warga Banten Karena Faktor Kultur

IMG-20190309-WA0046
JurnalNusantara.com – Kepastian dukungan terhadap Ade Muhammad Nur seorang pengacara senior, Caleg Partai Nasdem dapil Banten 3 No 5 (Kota Tanggerang, Kab Tanggerang dan Kota Tangsel) semakin cepat dan masif.

Alasan mengambil dapil Banten bukan berarti tidak ada alasan yang tepat karena menurut Syakhruddin selaku dosen Perguruan Tinggi Swasta di Kota Tangerang, Ade Muhamad Nur adalah putra asli Tidore yang secara kultur dan secara pemerintahan masih bersaudara dengan kesultanan Banten.

“Intinya adanya kesamaan budaya antara Ķesultanan Tidore yang lahir 1011M artinya lebih tua dari Kesultanan Banten yang lahir 1400 M,” tuturnya.

Selain dari itu tambah Syahkruddin secara geografis di dalam era modern Kota Tanggerang adalah pintu gerbang Indonesia terlihat adanya Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

“Inilah yang menarik dengan adanya bandara kenapa masyarakat secara ekonomi kurang beruntung.Padahal kalau peluang potensi di Tanggerang dimanfaatkan dengan baik akan membawa dampak ekonomi bagi warganya. Tak pelak Hadir Caleg Prioritas Ade Muhamad Nur untuk mewujudkan potensi tersebut,” imbuhnya.

“Saya semakin yakin dan percaya diri dengan dukungan teman-teman dan ormas se kota Tanggerang raya untuk mewakili mereka di senayan,” ujar Ade Muhamad Nur SH,MH ketika berbicang dengan JURNALNUSANTARA.COM, pada sabtu (9/3/2019) di Jakarta.

Setelah terjun langsung ke dapil tambah Ade betawa terkejutnya dengan antusias para warga untuk mendukung secara iklas dan serius.

“Pertemuan dengan warga menjadi penyemangat untuk terus berjuang dengan berbagai problema yang diadukan. Saya siap membela mereka jika nanti saya terpilih menjadi anggota DPR RI periode 2019-2024 dan masuk komisi III sesuai keilmuan saya geluti yaitu hukum,” terangnya.

Seperti kita ketahui dukungan tanpa diminta datang dari GEMURUH (Gerakan Mayarakat Buruh) Propinsi Banten, bukan tanpa alasan, latar belakang Ade berkecimpung di ormas dan merasakan asam garamnya organisasi menjadi alasan tersendiri mengapa? Seorang Putra asli Tidore terpilih menjadi Ketua Dewan Pembina GEMURUH secara aklamasi.

Belum lagi dukungan secara pribadi datang dari para caleg Propinsi Banten, Kota Tanggerang dan Kabupaten Tanggerang yang secara pribadi siap memenangkan Pak Ade Muhamad Nur mewakili masyarakat Banten di Dewan Pusat.

Berdasarkan Survei internal terkini Ade Muhamad Nur bertengger di urutan teratas dari caleg lain. (han)

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *