BAP-JOMA Deklarasikan Dukungan Terhadap Pasangan Jokowi-Amin

IMG_20190309_140428-1152x648-460x259
JurnalNusantara.com – Puluhan relawan Barisan Advokat Pengawal Jokowi-Ma’ruf (BAP-JOMA) mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan calon presiden dan wakil presiden periode 2019-2024, Joko Widodo dan KH. Ma’ruf Amin, Sabtu (9/3/2019) di Sekretariat BAP-JOMA, Jakarta Timur.

Ketua Umum Barisan Advokat Pengawal Jokowi-Maruf (BAP-JOMA), Liswar Mahdi, SH, MH mengaku, banyaknya hoax dan penghinaan menjelang pemilihan umum 2019 membuat pihaknya merasa terpanggil untuk membela dan mengawal pasangan Jokowi-Ma’ruf.

“Kita sebagai advokat tidak rela melihat situasi ini, makanya kita terpanggil untuk mengawalnya,” tutur Liswar Mahdi .

Dalam kesempatan yang sama, Tim Pemenangan Jokowi-Amin, Ruhut Sitompul mengatakan, selama pemerintahannya, Joko Widodo telah berkomitmen untuk menjadikan hukum sebagai panglima. Hal ini terbukti dengan adanya dua pimpinan lembaga tinggi negara yang berhasil masuk penjara.

“Kita tahu yang kita dukung orang sipil, namun beliau benar-benar ingin menjadikan hukum sebagai panglima, buktinya dua pimpinan lembaga tinggi negara masuk penjara. Artinya, Pak Jokowi tidak pernah akan mengintervensi hukum, sehingga para advokat memiliki fungsi yang optimal dalam menegakkan hukum,” ujar Ruhut.

Oleh karena itu, lanjut Ruhut, dirinya menghimbau kepada relawan BAP-JOMA untuk menyampaikan kebaikan-kebaikan pasangan Jokowi-Ma’ruf dan capaian-capaian selama pemerintahannya. (my)

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *