Gelar Silaturahmi, Ini Kata Rektor Unhan Tentang Pentingnya Kerjasama Dengan Media

IMG-20190312-WA0030
JurnalNusantara.com – Dalam rangka menjalin hubungan baik dan sinergitas antara Unhan dengan insan pers untuk pencapaian publikasi yang maksimal dan berimbang dalam konteks pemberitaan yang positif, Universitas Pertahanan menggelar pertemuan tali silaturahmi yang bertajuk “ Melalui Semangat Bela Negara Kita Tingkatkan Tali Silaturahmi dan Sinergitas Unhan dan Media Massa”.

Acara yang dihelat di Aula Serba Guna Gedung Auditorium, Lt.2 Kampus Bela Negara, Komplek IPSC Sentul dihadiri oleh seluruh pejabat Eselon I, II, III dan IV Unhan serta berbagai media massa baik cetak, elektornik maupun online.

Dalam kegiatan ini, Unhan melalui Wakil Rektor II Bid Umum dan Keuangan Unhan Mayjen TNI Lasmono, M.Si (Han) yang mewakili Rektor Universitas Pertahanan Letjen TNI Dr.  Tri Legionosuko, S.IP., M.AP mengatakan selain giat tali silaturahmi ini, Unhan juga ingin mensosialisasikan terkait program-program Unhan. Salah satunya adalah kegiatan sosialisasi penerimaan mahasiswa baru yang dibuka tangal 1 Maret hingga 5 April 2019, wisuda Pascasarjana S2 Ilmu Pertahanan yang akan dilaksanakan pada tanggal 21 Maret 2019. “Dan pada bulan Juli 2019 Unhan akan kembali menyelenggarakan seminar internasional Indonesia Internasional Defense Science Seminar (IIDSS), dan program-program Unhan lainnya,” jelas Mayjen TNI Lasmono, M.Si (Han) dalam kata sambutannya yang sekaligus membuka acara temu media, Selasa (12/3/2019).

Lebih lanjut, Ia mengungkapkan bahwa Unhan sangat penting sekali untuk menjalin
hubungan baik serta bersinergitas dengan media massa. Pasalnya, menurut jenderal bintang dua ini, media massa memiliki peran yang sangat penting untuk penyebaran informasi kepada masyarakat luas serta peran untuk Pertahanan Negara, mempersatukan bangsa dan mencerdaskan kehidupan bangsa. “Inilah yang menjadi bagian dari mewujudkan semangat Bela Negara yang disesuaikan dengan profesi masing-masing,” tuturnya.

“Melalui media massa keberadaan dan keberhasilan Unhan dapat dipublikasikan dengan baik dari awal berdirinya pada tahun 2009 hingga perkembangan dan kemajuan Unhan sangat begitu pesat,” tambahnya.

Kemudian diakhir acara, Rektor Unhan dalam amanatnya yang dibacakan Mayjen TNI Lasmono menyampaikan kerja sama sinergisitas Unhan dan Media Massa yang telah terjalin selama ini dapat memberikan dampak positif bagi pembangunan Pertahanan Negara, serta untuk tetap menjadi mitra Unhan  secara bersama dalam membangun informasi yang mencerdaskan bagi seluruh masyarakat Indonesia.

“Sehingga dari hasil ini semua akan terjalin kerja sama yang sinergis, harmonis guna tercipta pemberitaan yang berimbang, bermanfaat, dan bertanggung jawab,” katanya.

Sementara itu, Kabag Humas Unhan Sri Murtiana, S.Sos., M.M., juga mensosialisasikan dan memperkenalkan profil Unhan tentang latar belakang pendirian Unhan, program studi yang diselenggarakan Unhan, proses pendidikan dan pengajaran di Unhan hingga sarana dan fasilitas yang mendukung proses belajara mengajar di Unhan.

Selain itu, Ana begitu panggilan akrabnya, menjelaskan tentang program beasiswa  magister S2 Ilmu Pertahanan, mekanisme penerimaan mahasiswa magister S2 Ilmu Pertahanan, Visi dan Misi Unhan, program studi yang diselenggarakan oleh Unhan. Dan kerjasama Unhan dengan berbagai perguruan tinggi di Dalam dan Luar Negeri, serta kegiatan penelitian yang dilakukan oleh mahasiswa  Unhan meliputi Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) dan Kuliah Kerja Luar Negeri (KKLN). (SR)

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *