Targetkan Menjadi PT Unggul, Unindra Terus Berbenah

IMG-20190410-WA0008
JurnalNusantara.com – Rektor Universitas Indraprasta PGRI (Unindra), Prof. Dr. H. Sumaryoto mengatakan, sejalan dengan visi dan misi yang dimiliki oleh Unindra untuk jangka panjang, Unindra menargetkan tahun 2029 menjadi perguruan tinggi yang unggul dalam pembelajaran dalam rangka menghadapi era industri 4.0 yang banyak menghilangkan kesempatan kerja karena diganti dengan komputer dan robot.

“Kita ingin 2029 menjadi universitas unggul dalam pembelajaran. Oleh karena itu, semua program dalam rangka peningkatan mutu pembelajaran, menjadi program utama dan prioritas Unindra,” ujar Sumaryoto dalam sambutannya dihadapan 1.303 wisudawan pada acara wisuda ke-67 Unindra, Rabu (10/4/2019) di TMII, Jakarta.

Sebagai langkah konkret, lanjut Sumaryoto, Unindra terus melakukan pembenahan-pembenahan baik secara infrastruktur maupun sumber daya manusia. Kurun waktu 2018/2019 ini, Unindra sudah memulai program untuk studi lanjut para dosen dan semester gasal yang lalu sudah dimulai sebanyak 21 dosen serta semester genap ini juga sudah dimulai sebanyak 21 dosen sehingga totalnya mencapai 42 dosen.

Dalam bidang sarana dan prasarana, tambah Sumaryoto, Unindra terus berbenah diri antara lain akan membangun 2 unit gedung lagi. Sekarang sudah selesai 7 unit gedung, salah satunya bangunan yang khusus untuk kegiatan seminar, konferensi internasional.

“Tentunya ini sebagai konsekuensi Unindra dalam melaksanakan kurikulum dan peraturan-peraturan yang berlaku,” ungkap Sumaryoto. (my)

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *