RSI Menilai Prabowo-Sandi Konsisten Lahirkan Kebijakan Pro Rakyat

IMG_20190413_220224-1152x648-576x324
JurnalNusantara.com – Pertarungan visi misi dan program pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf dan nomor urut 02 Prabowo-Sandi dalam debat capres-cawapres terakhir menuai beragam pendapat dari masing-masing kubu.

Ketua Dewan Pakar Rumah SandiUno Indonesia (RSI) Lendo Novo berpendapat, sebagaimana diketahui bahwa Prabowo-Sandi konsisten dengan program menciptakan lapangan kerja dan membuat harga sembako terjangkau, artinya jika Prabowo-Sandi menang semua kebijakannya akan didorong ke arah sana baik ekonomi, investasi, industri, perdagangan dan lainnya untuk menciptakan sebanyak-banyaknya lapangan kerja.

“Dari semua tema dalam debat pilpres ini, kuncinya menurut Sandi adalah enterpreneur. Kalau Indonesia mau bangkit harus memperbanyak enterpreuner yang nantinya berdampak pada penciptaan lapangan kerja dan akan memproduksi banyak hal. Jadi jika Paslon 02 ini menang, Prabowo-Sandi akan fokus pada penciptaan lapangan kerja dan semua kebijakan akan didorong kesana,” ujar Lendo Novo, saat ditemui disela-sela nonton bareng debat pilpres, Sabtu malam (13/5/2019) di kawasan Slipi, Jakarta Barat.
CollageMaker_20190414_093835274-1024x1024-512x512
Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum RSI, Sanny A Irsan mengatakan, bagi RSI, sosok Sandiaga Uno tidak perlu diragukan lagi. Terbukti saat beliau menjadi wagub DKI Jakarta, setiap harinya tiga titik dikunjunginya. Diantara kunjungan tersebut, yang ia fokuskan adalah terkait harga pangan, stabilitas harga dan ketersediaan pangan. Jadi masalah kebutuhan pokok masyarakat tersebut menjadi perhatian utama Sandiaga Uno.

Begitupun sejak Sandi ditetapkan sebagai Cawapres Prabowo, lanjut Sanny, beliau telah memetakan sebanyak 1589 titik di seluruh Indonesia, artinya sekitar 7 titik di 3 provinsi yang Sandi Kunjungi. Dari hasil kunjungan tersebut, Sandi selalu mencatat permasalahan yang ada di tengah masyarakat yang akan dituangkan nantinya melalui kebijakan sebagai solusi mengatasi permasalahan.

“Bangsa Indonesia ini butuh pemimpin yang mau kerja. Bagi RSI, sosok Prabowo yang berasal dari militer dan memiliki ketegasan jika disandingkan dengan SandiUno yang secara ekonomi kuat maka akan membawa negara Indonesia semakin maju dan kuat,” pungkasnya. (my)

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *