Presiden Bertolak ke Mekah Laksanakan Ibadah Umroh

IMG-20190416-WA0017
JurnalNusantara.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) terbang untuk ibadah Umrah didampingi Ibu Negara, Iriana Jokowi juga mengajak guru ngajinya yang bernama KH Abdul Karim ibadah umrah ke Tanah Suci. Dua putra Jokowi, yakni Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep, ikut dalam ibadah tersebut, Senin (15/4/2019).

“Pada kesempatan itu, Presiden, Ibu Iriana dan rombongan terbatas berkesempatan masuk ke dalam Kabah,” demikian informasi yang diterima dari Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin

Pak Jokowi tdk melupakan Guru ngajinya, walau beliau sudah berada dipuncak tertinggi dalam hidupnya, Ada sosok yang sangat special dalam Umroh Pakde Presiden Joko Widodo kali ini Pengasuh Pondok Pesantren Al Quraniy Azzayadiy, KH Abdul Karim Ahmad (Gus Karim) guru ngaji Pak Jokowi mengikuti Umroh kali ini. Masya Allah, setelah masuk ke dalam Kabah, Presiden bersama rombongan melakukan tawaf yang kemudian dilanjutkan dengan salat Subuh berjamaah di depan multazam.

Setelah salat, Presiden bersama rombongan melaksanakan sai. Mengakhiri ibadah umrah, Presiden dan rombongan melakukan tahalul pada pukul 06.37 waktu setempat.

Dalam statementnya, Kardi mengapresiasi dan kagum Spritual religi Jokowi terhadap Guru Ngajinya tak melupakan jasa-jasanya dalam membimbing beliau tentang ilmu yang diberikan.

Momen Jokowi dan keluarga ibadah ke Tanah Suci pun diunggah olehnya. Kardi juga mengajak orang-orang yang melihat foto Jokowi beribadah ke Tanah Suci ikut bersolawat.(Bbg)

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *