James : Serangan Cyber Ganggu Proses Penghitungan Suara di AyoJagaTPS.com

IMG-20190417-WA0093
JurnalNusantara.com – Co-Founder AyoJagaTPS.com Mochammad James Falahuddin merilis penghitungan suara Pilpres 2019 melalui aplikasi AyoJagaTPS.com.

Kendati demikian, dirinya merasa ada gangguan cyber dari luar sehingga aktivitas melalui handphone dan WA tidak bisa untuk digynakan.Bahkan dirinya mengakui menerima telefon miscall dari pihak luar entah siapa.

“Sekitar jam12 siang saya menerima semacam serangan cyber dan handphone serta WA tidak bisa digunakan,” ucap James dalam keterangan pers dibilangan Cikini Jakarta Pusat, Rabu (17/4/2019).

Sehingga, ungkap Dia, dengan kejadian seperti ini sangat mengganggu proses penghitungan suara melalui aplikasi AyoJagaTPS.com. Pasalnya, akan terhambat masuknya penghitungan suara dari relawan-relawan yang berada dilapangan. “Tapi ini menjadi tanggungjawab kami. Dan kami tetap mengabarkan setiap15 menit,” katanya.

Akan tetapi dengan gangguan ini, penghitungan suara untuk wilayah Indonesia Timur kemungkinan akan banyak kehilangan informasi.” Kemungkinan kami banyak kehilangan info dari Indonesia Timur,” imbuhnya.

Namun walaupun ada gangguan cyber, aplikasi AyoJagaTPS.com telah merilis dari jumlah 4.511 TPS yang berada di wilayah Jawa. Dari hasil jumlah TPS tersebut, James mengungkapkan Jokowi-Amin 40, 26% dan Prabowo-Sandi 59,74 %.

Dari hasil presentase itu, pungkas James, tentu ada perbedaan-perbedaan presentase dari lembaga survey pada saat ini. Tetapi, dirinya menyebutkan hal tersebut hal yang lumrah terjadi. Karena validitasi dan legitimasi tetap acuan akhirnya ada di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Tetap hasil yang valid dan legitimasi berada di KPU. Acuan disana (KPU-red),” tandasnya.(SR)

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *