Soal SDM, Gubernur Banten Minta Pengusaha Terbuka

ARTP1866_crop_529x391
JurnalNusantara.com – Pemerintah Provinsi Banten meminta kepada pengusaha-pengusaha yang ada khususnya yang tergabung dalam Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) untuk lebih terbuka terkait dengan kebutuhan tenaga kerja sehingga pemprov dapat memfasilitasi dan menyesuaikan dengan kebutuhan perusahaan. Hal tersebut disampaikan Gubernur Banten Wahidin Halim saat menghadiri launching aplikasi apindotangsel.topkarir.com yang digagas oleh APINDO dan TopKarir, Jumat (24/4/2019) di hotel Atria, Tangerang Selatan.

“Banten yang memiliki daya tarik para investor untuk berinvestasi menuntut pemerintah daerah bisa menyediakan SDM lokal yang sesuai dengan kebutuhan,” tutur Wahidin Halim.

Gubernur menambahkan, kolaborasi antara pemerintah, stakeholder dan masyarakat dalam menciptakan iklim ekonomi dan investasi di Banten sangat diperlukan. Artinya Pemerintah sebagai penyedia regulasi, pengusaha pembuka lapangan pekerjaan, dan masyarakat yang ikut membantu menciptakan suasana perekonomian yang kondusif.

Menanggapi keinginan pemerintah provinsi, Ketua Apindo Banten, Dedi Djunaedi menyambut baik. Menurutnya, diperlukan sebuah keahlian khusus untuk menunjang kebutuhan perusahaan dari sisi sumber daya manusia yang diharapkan dapat berkontribusi bagi dunia usaha.

“Kehadiran aplikasi apindotangsel.topkarir.com ini sebagai salah satu bentuk kerjasama yang kami bangun selain melalui balai latihan kerja,” pungkasnya. (red)

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *