Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional 3 Akan Digelar di Sentul

IMG_20190429_162051-1152x648-576x324
JurnalNusantara.com – Sejak digelarnya Ijtima Ulama ke 1 dan 2, yang bertujuan untuk tegaknya keadilan di NKRI, kini Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional 3 akan digelar pada hari Rabu, 27Sya’ban 1440 H / 1 Mei 2019 M di Hotel Lor In Sentul Bogor.

Agenda Ijtl’ma’ Ulama dan Tokoh Nasional 3 adalah Paparan dari Tim Pemenangan & Relawan tentang Pelaksanaan Pilpres 2019; Mendengarkan pemaparan aneka “Kecurangan Terstruktur, Sistematis & Masif” dlm Pilpres 2019 oleh Para Ahli Hukum & Tata Negara & Politik serta Pakar IT; dan Diskusi & Musyawarah tentang “Mekanisme legal konstitusional dan syar’i menghadapi Kecurangan”.

“Tujuan Ijtima Ulama dan Tokoh 3 adalah untuk memberi arahan kepada rakyat Indonesia dalam menyikapi kecurangan Pilpres 2019 agar rakyat punya pedoman yang benar dalam bersikap,” ujar Penanggung Jawab Acara, Ust Yusuf Muhammad Martak, dalam jumpa pers, Senin (29/4/2019).

Ia menilai adanya kecurangan dan ketidakadilan serta ketidakjujuran yang luar biasa ini dikhawatirkan akan merusak nilai-nilai moral, demokrasi dan reformasi di Indonesia. Oleh karena itu para ulama yang dalam hal ini mengawal hasil Ijtima ulama pertama dan kedua merasa penting karena juga adanya suara rakyat yang menanyakan langkah-langkah apa yang akan dilakukan selanjutnya.

“Tidak perlu ada yang ditakutkan dari ijtima ulama ini karena kita hanya bermusyawarah. Kita sudah punya pengalaman puluhan kali, tidak ada yang namanya gerakan ulama akan berbuat inkonstitusional, selalu gerakan para ulama selalu di jalur konstitusional,” pungkasnya. (Red)

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *