BAMUUIS: Selama Ramadhan Iklim Demokrasi Agar Bermartabat

IMG-20190506-WA0019
JurnalNusantara.com – Dewan Pimpinan Pusat Badan Musyawarah Ulama dan Umat Islam (BAMUUIS) selama bulan suci Ramadhan 1440 H, menyerukan kepada pasangan Capres dan Cawapres, Partai Politik, Tim Sukses dan para pendukung masing-masing pihak yang ikut konstentasi politik pada Pemiku 2019 agar menjaga kesucian bulan suci dengan mengedepankan iklim demokrasi yang sehat dan bermartabat. menghindari saling tuduh, ujaran kebencian, provokasi, agitasi, hoax dan saling fitnah.

Dalam siaran pers yang diterima redaksi, Senin (6-5-19) yang ditandatangani Ketua Umum BAMUUIS H Denny M. Syaifullah SH dan Sekjen KH Drs Saeful Bahri MA menyebutkan bahwa mengenai sengketa Pemilu 2019 baik itu hasil Pileg maupun Pilpres agar dapat diselesaikan melalui mekanisme hukum dan peraturan perundang-undangan, menghindari pengerahan massa, anarkisme dan perusakan.

Selanjutnya BAMUUIS juga menyerukan kepada seluruh umat Islam agar mengedepankan sikap tasamuh atau tenggang rasa, dalam menyikapi perbedaan pilihan dan tidak terjebak pertentangan dan permusuhan yang dapat menggoyahkan Ukhuwah Islamiyah (Persaudaraan Sesama Umat Islam) dan Ukhuwah Wathoniyah (Persaudaraan Sesama Anak Bangsa), dalam memberikan dukungan kepada pasangan Capres dan Cawapres pilihannya hendaknya bersikap wajar dan tidak berlebihan.

Dalam suasana suhu politik yang masih menghangat sesudah Pilpres dan Pileg 2019. BAMUUIS juga menghimbau kepada seluruh masyarakat dan bangsa Indonesia untuk kembali hidup dalam persaudaraan kebangsaan dengan tidak membeda-bedakan suku, agama maupun ras, serta menerima dengan rasa syukur dan lapang dada, siapapun yang terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden. Serta para Wakil Rakyat, baik itu DPR RI, DPD, DPRD provinsi maupun DPRD kabupaten/Kota. Dan kita berikan amanah pada mereka semua untuk mewujudkan masyarakat dan bangsa Indonesia yang adil, sejahtera, makmur, merata dalam ridho Allah SWT. (Red)

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *