Andra Soni: Hak-hak Masyarakat Belum Terpenuhi Secara Optimal

IMG_20190512_191218-1152x648
JurnalNusantara.com – Anggota DPRD Banten, Andra Soni mengatakan, banyak catatan-catatan selama proses menuju anggota DPRD Banten yang perlu dibenahi diantaranya masih banyaknya kebutuhan dan hak-hak masyarakat yang belum terpenuhi oleh pemerintah khususnya bidang pendidikan dan kesehatan. Hal tersebut disampaikan Andra Soni saat ditemui usai kunjungan reses masa persidangan ke-2 tahun sidang 2018-2019 Anggota DPRD Banten periode 2014-2019, Fraksi Gerindra Dapil Kota Tangerang, Minggu (12/5/2019) di Taman Asri, Cipadu, Kota Tangerang.

Untuk bidang kesehatan, lanjut Andra Soni, misalnya terkait dengan pelayanan RS dan BPJS yang belum maksimal, banyaknya penolakan dari RS dengan alasan yang klasik yaitu kamar RS yang penuh. Sementara bidang pendidikan, dengan sistem yang ada ini belum bisa menjawab kebutuhan pendidikan anak-anak.

“Masalah-masalah ini menjadi catatan saya untuk periode berikutnya. Banten yang memiliki anggaran yang cukup besar ini mudah-mudahan bisa memfasilitasi rakyatnya sesuai amanat UUD yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa,” ujar Andra Soni.

Namun demikian, tambah Andra Soni, anggaran bukan menjadi masalah utama terjadinya masalah-masalah tersebut, tetapi masyarakat masih minim memperoleh informasi terkait peraturan-peraturan daerah (Perda) yang telah dibuat oleh DPRD Banten.

“Masyarakat semestinya banyak mendapatkan informasi-informasi yang berkaitan dengan sosialisasi Perda. Artinya masyarakat harus tahu bahwa produk hukum yang dihasilkan oleh DPRD itu harus diinformasikan kepada masyarakat. Sudah saatnya kita harus sering turun ke masyarakat untuk melakukan sosialisasi-sosialisaai Perda tersebut,” pungkasnya. (my)

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *