Peresmian Showroom Lampu LED Standar Internasional Dimeriahkan Pertunjukan Adat Budaya Betawi

PhotoPictureResizer_190527_033017534_crop_1038x620
JurnalNusantara.com – PT. Sinar Mulya Tritajaya (SMT) yang bergerak di bidang produksi lampu LED secara resmi membuka showroom lampu LED berstandar internasional, Minggu (26/5/2019) di Jalan Kresek Raya, Duri Kosambi, Jakarta Barat. Acara yang dimeriahkan aksi manusia petasan dan adat budaya Betawi tersebut dihadiri oleh jajaran pengurus perusahaan yang baru yaitu Wibisono SH, MH (Dewan Komisaris), Letjen TNI (Purn) Prof. Dr Syarifudin Tippe, Irjen Pol (Purn) Wisnu Amat Sastro, R Soelistiyo Setiawan (perwakilan komunitas Betawi) dan Direktur Marketing Ir.Krisman Simorangkir, serta sejumlah tokoh masyarakat Betawi lainnya.

Dirut PT. Sinar Mulya Tritajaya (SMT), Thomas Thio mengatakan, perusahaannya telah mengembangkan berbagai inovasi lampu LED dengan standar mutu internasional. Bekerjasama dengan pabrikan China terkenal, pengembangan lampu LED di Indonesia diharapkan bisa masuk ke pasar infrastruktur, property, dan sarana prasana jalan umum dan sebagainya.
PhotoPictureResizer_190527_043616333_crop_918x600
“Kita selalu berinovasi untuk Indonesia yang lebih baik. Produk kami telah digunakan di beberapa property nasional seperti Agung Podomoro, Blok M Square, PT. Triniti, Rumah Duka Heaven dan acara Asian Games beberapa waktu yang lalu. Kita juga telah menjalin kerjasama dengan PT. Antaredja Mulia Jaya (AMJ) yang akan membangun Terowongan Terpadu (Jakarta Integrated Tunnel) untuk menjadi pilot project proyek terowongan yang pertama kali di dunia ini,” jelas Thio.

Thio menambahkan, sistem kerja lampu LED tersebut akan menyerap energi pada siang hari dan melepaskan energi cahayanya pada malam hari. Dengan demikian, tidak perlu menggunakan kabel atau jaringan khusus karena pada prinsipnya produk yang dikeluarkan dapat menghemat energi.
IMG_20190526_194003-1152x648-460x259
“Showroom ini disamping menampilkan produk produk lampu, kita juga menampilkan sarana edukasi lampu LED ke masyarakat mulai dari menggunakan energi matahari, lampu sehat dan lampu hemat listrik. Dengan adanya showroom ini diharapkan bisa memenuhi keinginan masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, Wibisono mengatakan bahwa kerjasama ini akan berlanjut untuk proyek-proyek yang lain, seperti inovasi lampu LED sesuai kebutuhan proyek. Menurutnya potensi Market lampu LED di Indonesia sangat besar, seiring dengan perkembangan pembangunan yang pesat.

“Ahamdulillah telah diresmikan showroom LED kami di Jakarta. Acara ini dikemas dengan berbuka puasa bersama masyarakat Betawi dengan tampilan atraksi “Palang Pintu dan petasan”, bertujuan untuk menjalin silahturahmi dengan masyarakat betawi dan sebagai kepedulian kami untuk melestarikan adat budaya betawi agar tidak punah,” ungkapnya. (red)

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *