1500 Anak Yatim/Dhuafa Meriahkan Syukuran FOREDER dan HUT ARJ

IMG_20190530_170406-1152x648-576x324
JurnalNusantara.com – Sebanyak 1500 anak yatim dan dhuafa se-jabodetabek menerima santunan dalam rangka syukuran Forum Relawan Demokrasi (FOREDER) dan Hari Ulang Tahun (HUT) Pertama Aliansi Relawan Jokowi (ARJ), Kamis (30/5/2019) di kantor PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Penanggung jawab ARJ, Haidar Alwi mengungkapkan, latarbelakang digelarnya acara ini adalah sesuai program ARJ yaitu santunan 1 juta anak yatim sampai dengan dilantiknya Jokowi sebagai presiden periode 2019-2024. Hingga kini sudah hampir 200 ribu telah dilakukan santunan anak yatim.

“Kami memilih program ini karena kami ingin mengawal pak Jokowi dengan menyantuni anak yatim. Agama juga menyarankan agar mengawal sesuatu dengan menyantuni anak yatim,” ungkapnya.

Saat yang sama, Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Sidarto Danusubroto mengaku berbahagia bahwa ada pendonor yang mau menyantuni 1500 anak yatim-piatu sebagai syukuran atas terpilihnya Jokowi yang menang secara politik.

“Kita bersyukur bahwa Jokowi bisa melanjutkan pemerintah 5 tahun ke depan. Ke depan, kita juga harus punya pemimpin sekelas beliau,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Umum ARJ, Aidil Fitri mengucapkan selamat ulang tahun kepada ARJ. Ia mengatakan, acara ini diadakan di Lenteng Agung karena sejarah berdirinya ARJ diawali dari markas PDIP. “Kita ingin mengenang kembali sejarah itu. Terkait acara santunan ini, kita meminta kepada setiap DPC untuk mengumpulkan anak yatim dan dhuafa,” imbuhnya.

Dalam acara tersebut, Pengasuh Pondok Al-Qur’an Nuraini, dalam ceramahnya menjelaskan bahwa ada 4 golongan orang-orang yang dirindukan oleh Surga yaitu orang yang membiasakan membaca Alquran, selalu menjaga lisannya, menyantuni orang miskin, dan berpuasa di bulan Ramadhan. Namun perlu diingat bahwa amalan puasa di bulan Ramadhan tidak akan mendapatkan pahala ketika kita durhaka kepada orang tua. “Oleh karena itu, marilah kita tingkatkan taqwa kepada Allah SWT,” imbuhnya. (my)

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *