Momen Idul Fitri, Madingsekolah.id Ajak Pelajar Belajar Memaafkan

IMG-20190612-WA0039
JurnalNusantara.com – Usai lebaran setelah saling memaafkan bagi para pelajar, Mading Sekolah.id mengajak para pelajar menulis agar bisa berbagi kisah mengenai bagaimana dapat belajar saling memaafkan sehubungan dengan Hari Raya Idul Fitri. Memaafkan sebagai ungkapan rasa tulus untuk bisa melupakan dan tidak mengingat lagi kesalahan.

Melalui tagline “Create Diffrently Create Better” diharapkan para pelajar Indonesia dapat berkarya untuk memberikan pengaruh positif bagi para pelajar di seluruh Indonesia didalam berkreasi dengan kreatif dan berinovasi mengikuti perkembangan teknologi.

Oktora Irahadi, Marketing Director Cameo Project mengatakan platform ini diharapkan dapat digunakan untuk mengembangkan kreatifitas pelajar dalam jurnalisme

“Saya pribadi berharap para pelajar dapat memanfaatkan platform ini untuk mengembangkan kreatifitas dalam bidang jurnalisme, berkaitan dengan Hari Raya Idul Fitri 1440 H ini tema yang diusung adalah bagaimana belajar memaafkan,” ujarnya, Rabu (12/6/2019) di Jakarta.

Oktora juga menambahkan, Pelajar harus mampu menyaring semua informasi sehingga hanya konten positif yang dijadikan acuan untuk berkarya. “Sehingga pelajar sebagai generasi penerus bangsa nantinya harus mampu bersaing di era global yang serba digital dan beradaptasi secara cepat dengan memberikan dampak positif,” katanya
IMG-20190612-WA0037
MadingSekolah.id merupakan majalah dinding versi online yang disajikan secara interaktif. Setiap sekolah dapat memiliki sebuah akun pada MadingSekolah.id sementara para siswa dan guru yang terdaftar akan memiliki akses untuk membagikan konten yang mereka ciptakan pada platform ini, termasuk menata dan menyesuaikannya menggunakan fitur-fitur yang telah disediakan.

Akses dapat dilakukan kapan saja melalui laptop atau smartphone. Teknologi berhasil mengatasi hambatan jarak dan waktu, kini gawai komunikasi memampukan kita untuk mengakses informasi dari seluruh dunia melalui internet. Madingsekolah.id tidak hanya menjadi sumber informasi, tetapi juga menjadi ajang kreativitas dan sarana meningkatkan sosialisasi yang positif.

Dalan program ini Madingsekolah.id bekerja sama dengan Google.org, Cameo Project, Maarif Institute, Love Frankie, dan Ruang Guru siap berkomitmen untuk mendukung kreativitas seluruh siswa sekolah dan guru di Indonesia. “Konten terbaik dengan tema memaaafkan ini akan mendapatkan total hadiah sebesar Rp 4.000.000,-,” pungkas Oktora.

Sebagai informasi syarat dan ketentuan untuk mengikuti kompetisi ini adalah :
1.Follow @madingsekolah.id
2.Buat video dan tulis artikel yang menceritakan tentang belajar memaafkan
3.Periode kompetisi 27 Mei – 15 Juni 2019
4.Pengumuman pemenang 18 Juni 2019
5.Hadiah total senilai Rp 4.000.000 untuk 3 team
6.Pemenang 1 akan mendapatkan Rp 2.000.000
7.Pemenang 2 dan 3 masing-masing akan mendapatkan Rp 1.000.000,- (red)

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *