Miliki Jaringan Pujasera UMKM Terbanyak, GO-FOOD Festival Raih Rekor MURI

IMG_20190621_165406-1152x648-460x259
JurnalNusantara.com – Sejak awal dibuka, GO-FOOD Festival berhasil membuka akses pasar yang lebih luas kepada hampir 1.000 mitra merchant UMKM kulinernya di 30 lokasi dengan rata-rata omzet yang meningkat dua kali lipat. Kondisi ini mengantarkan GO-FOOD Festival mencetak rekor MURI sebagai Jaringan Pujasera UMKM dengan Lokasi Terbanyak di Indonesia.

Sebagai bagian dari ekosistem GOJEK, GO-FOOD Festival yang pertama kali dibuka di Jakarta pada Januari tahun 2018 dan kini telah hadir di 30 lokasi yang tersebar di Indonesia terus berkomitmen mendukung bisnis mitra merchant GO-FOOD untuk bisa naik kelas melalui berbagai inovasi teknologi. Saat ini, sudah tercatat hampir 1.000 pelaku kuliner kecil dan rumahan sukses memperluas pasarnya melalui GO-FOOD Festival. Antusiasme masyarakat mendorong GO-FOOD Festival untuk terus memperluas jaringan dan menciptakan lebih banyak pusat kegiatan komunitas.

VP Sales & Marketing GO-FOOD Festival, Cassandra Aprilanda mengatakan, GO-FOOD Festival lahir dari ide dan semangat mendasar GOJEK dalam memberikan akses kepada tenaga sektor informal untuk naik kelas, serta memperoleh pendapatan yang berkelanjutan, dalam hal ini para pengusaha/ merchant kuliner dan juga mitra driver.

“Sejak awal kami percaya bahwa dengan teknologi, mitra merchant GO-FOOD memiliki potensi untuk turut memajukan kuliner tanah air sekaligus berkontribusi terhadap perekonomian lokal dan nasional. Terinspirasi dari semangat mitra merchant, kami terus menghadirkan inisiatif dan inovasi untuk mempermudah mereka yang awalnya memulai bisnis bahkan dari usaha kuliner rumahan, hingga kini bisa menjangkau pasar yang lebih luas melalui GO-FOOD Festival,” ujar Cassandra, Jumat (21/6/2019) di GO-FOOD Festival, Senayan, Jakarta.

Cassandra menambahkan, hampir 800 orang datang setiap harinya ke GO-FOOD Festival untuk menikmati waktu bersantai bersama keluarga dan kerabat terdekat. Sebagai pusat kegiatan komunitas dengan fasilitas yang Iengkap, mulai dari area berkumpul, melakukan pertunjukkan, area bermain anak, hingga kuliner yang beragam, GO-FOOD Festival juga menjadi tempat berkumpulnya komunitas yang dipercaya bisa menjadi wadah berkreasi dan melakukan kegiatan positif.

“Melihat kepercayaan dan antusiasme masyarakat ini, GO-FOOD Festival percaya bisa menghadirkan dampak positif melalui pusat kegiatan komunitas yang terus kami bangun untuk merangsang kreativitas dan produktivitas masyarakat. Semua perjalanan tadi mengantarkan GO-FOOD Festival dalam mencetak rekor dari Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai jaringan pujasera UMKM dengan lokasi terbanyak di Indonesia,” Ianjut Cassandra.

Menanggapi penghargaan yang diberikan MURI kepada GO-FOOD Festival, Cassandra menyebutkan bahwa prestasi ini tidak akan bisa diraih tanpa kerja keras dan semangat para mitra merchant yang telah tumbuh bersama dan juga pengunjung setia yang menjadikan GO-FOOD Festival sebagai andalan dalam berwisata kuliner dan beraktivitas seru bersama keluarga, kerabat. dan komunitas.

“Kami berharap bisa terus bertumbuh dan berkontribusl lebih banyak lagi di Indonesia dengan memanfaatkan teknologi untuk hal positif dan menciptakan dampak sosial ekonomi yang berkelanjutan bagi masyarakat.” ucap Cassandra.

Dalam kesempatan yang sama, Manager MURI, Ridho AI Amin mengatakan, dengan prestasi ini, ekosistem GOJEK, termasuk di dalamnya GO-FOOD Festival dengan Jaringannya yang semakin luas kembali membuktikan bahwa teknologi bisa menciptakan kesejahteraan bagi masyarakat. Saya turut bangga melihat semakin banyak karya anak bangsa yang meraih prestasi dan mampu bersaing di tengah gejolak pasar yang semakin kompetitif. Semoga pencapaian ini bisa terus memberikan semangat kepada GOJEK dan seluruh anak bangsa lainnya untuk memberlkan dampak posltif bagi Indonesia.

Anggit Budi Setiawan, Mitra Merchant GO-FOOD Festival GBK, Bakaro Grill Express yang juga berkesempatan hadir di konferensi pers kali ini membagikan kisah perjalanannya tumbuh bersama GO-FOOD Festival. “Saya ikut senang atas prestasi yang diraih GO-FOOD Festival. Sebagai salah satu perwakilan merchant di GO-FOOD Festival saya sangat merasakan bagaimana produk kuliner saya jadi semakin dikenal dari satu titik ke titik lainnya. Dari pertama kali membuka gerai di GO-FOOD Festival Gelora Bung Karno hingga merambah ke Iokasi GO-FOOD Festival lainnya di Pasaraya Blok M, Baywalk Mall Pluit serta Kuningan City Mall dengan kenaikan transaksi yang cukup signifikan hingga 3.7 kali Iipat. Semoga lebih banyak lagi merchant di berbagai daerah yang bisa merasakan manfaat seperti yang saya rasakan saat ini,” pungkasnya. (red)

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *