Warga Kecamatan Pondok Aren Diminta Bentengi Keluarga Dari Bahaya Narkoba

IMG_20190623_095129-1152x648-460x259
JurnalNusantara.com – Dalam rangka memperingati hari anti narkotika internasional (HANI), Gerakan Hantam Narkoba (Gerhana) bersama Gerakan Anti Narkoba Nasional (GANN) menggelar halal bihalal dan senam sehat stop narkoba, Minggu (23/6/2019) di Kelurahan Pondok Pucung, Tangerang Selatan.

Kasat Narkoba Polres Tangsel, Iptu Edi Suprayitno, SH, MH mengatakan, Polres Tangerang Selatan dalam upaya mencegah bahaya narkoba mempunyai beberapa program diantaranya diskusi dan penyuluhan lebih mendalam tentang narkoba. Ia berharap peran serta keluarga dalam partisipasi mencegah bahaya narkoba harus dilakukan di lingkungan keluarga dan sekitarnya.

“Kami sangat gencar memberantas narkoba. Saya yakin dengan memberikan penyuluhan akan mengurangi peredaran narkoba. Oleh karena itu, saya sangat mendukung warga kelurahan Pondok Pucung agar di lingkungan Pondok Pucung masuk zona zero narkoba. Kita harus mengawasi keluarga, karena pendekatan orang tua sangat penting terhadap anaknya,” ujar Kasat Narkoba.
IMG_20190623_082129-1152x648-460x259
Meski baru menjabat satu bulan sebagai Kasat Narkoba di Polres Tangsel, ia bertekad untuk menekan peredaran narkoba khususnya di wilayah Tangerang Selatan karena mengalami peningkatan. Dengan kondisi tersebut, Polres Tangerang Selatan selain melakukan penyuluhan juga akan dilakukan penindakan seperti melakukan razia-razia ditempat yang terindikasi adanya narkoba.

Sementara itu, Camat Pondok Aren, Makum Sagita yang hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa dalam rangka hari Anti narkotika internasional, ia menekankan agar warga Kecamatan Pondok Aren dapat hidup sehat tanpa narkoba. Ia juga meminta agar setiap hari Jum’at warga bisa bersama-sama menggelar kegiatan senam sehat di lingkungan kelurahannya masing-masing.

“Saya mengajak warga agar siap hidup tanpa narkoba supaya sehat semua. Kita harus sama-sama memperhatikan titik-titik di lingkungan kita. Kita harus nasihati anak kita agar pandai bergaul dan keluarga harus dibentengi dari bahaya narkoba,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Lurah Pondok Pucung, Ma’mun, S.Pd mengatakan, pihaknya akan bekerjasama dengan kepolisian di wilayah Tangerang Selatan untuk membentuk karang taruna sekaligus untuk mensosialisasikan bahaya narkoba. Hal tersebut dilakukan mengingat berdasarkan informasi dari Polsek Pondok Aren, wilayah kecamatan Pondok Aren termasuk zona merah peredaran narkoba.

“Sebetulnya karang taruna sudah ada sejak dulu, namun masih jalan ditempat. Nah, kita akan memulainya dari sekarang dalam rangka memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” pungkasnya. (my)

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *