Vihara Hemadhiro Mettavati Diresmikan

IMG-20190701-WA0041
JurnalNusantara – Bertempat di jalan Kapuk raya gang mawar Jakarta Barat, Peresmian Vihara Hemadhiro Mettavati dibuka gunting pita oleh Mentri Agama Lukman Hakim Syaifudin, Minggu (30/6/2019), yang dihadiri oleh Romo Benny kurniajaya sebagai ketua panitia dan Romo Asun Gotama,SDt,B sebagai sekretaris panitia.

Mentri Agama Lukman Hakim dalam kata sambutan menyampaikan apresiasinya kepada ketua umum DPP Walubi dan para ketua Bhante Khanit Sannano dan keluarga besar Vihara Hemadhiro Mettavati yang telah bahu membahu dengan pemerintah dalam memberikan pelayanan dan bimbingan kepada masyarakat Buddha hingga dapat menyediakan sarana ibadah umat buddha.

Menurut Romo Asun Gotama, Vihara ini dulu tanah kosong yang Seluas 2.142 meter dan memiliki biaya pembangunan sebesar 15 milyar, semua biaya pembangunan merupakan sumbangsih para umat budha. Nama Hemadhiro sendiri merupakan sosok yang menyumbangkan tanah untuk membangun vihara ini, sementara Mettavati nama istri Hemadhiro.

Mentri Agama RI menambahkan dirinya Sangat bersyukur setelah mendapatkan penjelasan dari Bhante Khanit Sannano bahwa di area Vihara yang baru ini ada mushola “Yafed bin Mustofa maksudnya adalah untuk memudahkan umat islam menjalankan ibadah sholat Lima waktu ketika ada di Vihara.

“Ini sesuatu yang luar biasa menurut saya,” ujar Mentri Agama RI.

Menurut Romo asun gotama mengatakan Vihara ini punya visi dan misi kita ingin para guru ingin memajukan umat untuk meningkatkan ajaran kita yaitu cinta dan kasih sayang. Tentunya juga dengan Keseimbangan batin ujarnya. (RED)

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *