Fahri Nilai Tak Ada Gunanya Kader Gerindra Jadi Menteri Jokowi-Ma’ruf

IMG-20190705-WA0036
JurnalNusantara.com – Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menilai tidak ada gunanya Partai Gerindra menyerahkan kadernya untuk menjadi menteri di kabinet Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin.

Menurut Fahri, jabatan menteri bukan sesuatu yang bisa dibanggakan Partai Gerindra. “Katakanlah kayak Gerindra sekarang, mau dapat menteri apa sih? Kemudian itu menjadi hebat apa? Enggak ada. Enggak ada gunanya gitu loh,” kata Fahri Hamzah di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (5/7/2019).

Untuk itu Presiden Jokowi disarankan untuk tidak perlu mengkhawatir partai politik di DPR yang mendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019.

“Di satu sisi, Pak Jokowi dan kawan-kawan mantap jadi eksekutif. Enggak usah mikirin DPR dan enggak usah memikirkan akan membuat DPR itu suruh diam dengan cara ditarik beberapa orang jadi menteri, enggak usah, itu salah konsepsi,” ujar politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.

Legislator asal Nusa Tenggara Barat ini mengingatkan Jokowi berkoalisi dengan rakyat. “Dengan sistem presidensil, presiden tidak bisa dijatuhkan oleh proses politik, kecuali kalau dia melanggar hukum,” imbuhnya.(SR)

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *